Breaking News:

Polisi Tangkap Pencuri Motor Milik Anggota Kodim/0615 Kuningan, Kasat Reskrim Beberkan Begini

Petugas kepolisian Kuningan menangkap pelaku pencurian motor. Salah satu korban pencurian motor tersebut adalah Anggota Kodim 0615

Penulis: Ahmad Ripai | Editor: Machmud Mubarok
Satreskrim Polres Kuningan
Tersangka dengan inisial AI alias udel, warga Kecamatan Ciwaru, diketahui sebagai pelaku utama pencurian motor di Kuningan. 

Laporan Kontributor Kuningan, Ahmad Ripai

TRIBUNCIREBON.COM, KUNINGAN - Petugas kepolisian Kuningan menangkap pelaku pencurian belasan unit motor. Salah satu korban pencurian motor tersebut adalah Anggota Kodim 0615/Kuningan.

"Keberhasilan penangkapan itu semula ada laporan dari warga terhadap petugas kepolisian saat melakukan patroli. Kejadian itu berlangsung pada 01 Desember 2021 di Desa Babakreuma," kata Kasat Reskrim Polres Kuningan AKP Muhammad Hafid Firmansyah yang didampingi staf Humas Polres saat ditemui di Mapolres setempat, Kamis (23/12/2021).

Dalam pengembangan kasus pencurian motor, Kasat HM Firmansyah mengaku berhasil mengumpulkan belasan unit motor hasil aksi tersangka sebelumnya.

"Tersangka dengan inisial AI alias udel ini warga Kecamatan Ciwaru ini diketahui sebagai pelaku utama atau disebut sebagai pemetik. Untuk barang bukti hasil curian tersangka kita berhasil amankan 10 unit roda dua," katanya.

Baca juga: Waspada Jika Ada yang Ngaku Hilang Kunci Motor, Warga Majalengka Jadi Korban Modus Baru Curanmor

Baca juga: Dua Pelaku Curanmor di Indramayu Ditangkap, Pelaku Bobol Garasi Saat Korban Tidur di Rumah Mertua

Pengumpulan barang bukti, kata Kasat HM Firmansyah mengklaim bahwa ini berkat pengembangan yang dilakukan petugas Reskrim yang mendatangi sejumlah daerah.

Pasalnya, barang curian ini di jual di Daerah Karawang dan Daerah Cilacap. "Ya untuk pengungkapan hingga berhasil mengumpulkan barang bukti itu, kita berhasil membongkar si penadah di Karawang dan di Cilacap atas pendalaman keterangan dari tersangka," ungkapnya.

Selain tersangka udel, Kasat Reskrim HM Firmansyah juga berhasil menangkap sindikat curanmor yang berstatus sebagai penadah.

"Untuk penadah masing - masing Daeng warga Kuningan, Idoy dan AD warga Karawang. Sedang pelaku utama lainnya itu RA dan ada satu warga Kuningan masuk dalam kategori daftar pencarian orang alias buron," katanya.

Aksi tersangka, kata HM Firmansyah mengklaim waktu beroperasi itu kebanyakan pada dini hari dan tersangka melangsungkan operasi pencurian itu menggunakan kunci leter T. "Ya tersangka beraksi kebanyakan sekita pukul 02. 00 WIB, dini hari dan tersangka merupakan residivis, sedang untuk mengambil motornya itu menggunakan kunci leter T," ujarnya. (*)

Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved