Breaking News:

Fenomena Hujan Es Bikin Kaget Warga Kuningan, Suara Berisik Saat Timpa Genting dan Asbes

Fenomena hujan es batu terjadi di dua Desa di Kecamatan Pancalang, Kabupaten Kuningan, yaitu di Desa Mekarjaya dan Desa Tenjolayar

Penulis: Ahmad Ripai | Editor: Machmud Mubarok
Tribunjabar.id/Nazmi Abdurrahman
Ilustrasi - Hujan deras yang disertai angin kencang juga menimbulkan hujan es kecil di Kuningan. 

Laporan Kontributor Kuningan, Ahmad Ripai

TRIBUNCIREBON.COM, KUNINGAN - Fenomena hujan es batu terjadi di dua Desa di Kecamatan Pancalang, Kabupaten Kuningan. Masing - masing lokasi terjadi hujan es batu itu, di Desa Mekarjaya dan Desa Tenjolayar.

"Iya Kang, tadi terjadi hujan es batu sekitar 10 menit. Awalnya hujan terjadi biasa saja selama hampir 20 menitan, namun pas jam setengah enam tadi terjadi hujan es batu yang langsung mencair," kata Rusdi (56) warga setempat saat ditemui di desanya, Kamis (23/12/2021).

Rusdi mengaku saat hujan es batu tadi, setiap bangunan atas milik warga mengeluarkan bunyi berintik hingga bising. "Tadi saat hujan es batu bising, karena bentuk hujan es batu itu cukup besar atau sekitar kelereng," ujarnya.

Baca juga: Maaf Ya Emak-emak yang Suka Ajak Anaknya Naik Mobil Odong-odong di Kota Tasik, Polisi Tilang Belasan

Baca juga: Jenderal Andika Perkasa Beberkan Soal Masih Sedikitnya Prajurit Asal Papua dan Solusi yang Dilakukan

Hal serupa juga dikatakan Abidin (56), pedagang kuliner daerah setempat. Abidin yang biasa menjajakan empal gentong dan makanan ketoprak mengaku sangat kaget saat mendengar bunyi bising. "Iya tadi saya kaget. Ini saung saya aja bising saat hujan es batu tadi sore," katanya.

Hujan es batu berlangsung sore tadi sekitar pukul 17.00 WIB, tidak mengakibatkan kerusakan pada bangunan atau bencana alam lainnya.

"Tadi saat hujan, gak ada bangunan rusak. Namun pepohonan ada yang tumbang akibat angin kencang saat hujan tadi," katanya. (*) 

Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved