Breaking News:

Cegah Kerumunan Malam Tahun Baru, Sejumlah Ruas Jalan Menuju Alun-Alun Kejaksan Cirebon Akan Ditutup

Sejumlah ruas jalan menuju Alun-Alun Kejaksan yang berada di Jalan Kartini, Kota Cirebon, bakal ditutup pada malam Tahun Baru 2022.

Tribuncirebon.com/Ahmad Imam Baehaqi
Sejumlah personel saat mengikuti Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Lodaya 2021 di Balai Kota Cirebon, Jalan Siliwangi, Kota Cirebon, Kamis (23/12/2021). 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Ahmad Imam Baehaqi

TRIBUNCIREBON.COM, CIREBON - Sejumlah ruas jalan menuju Alun-Alun Kejaksan yang berada di Jalan Kartini, Kota Cirebon, bakal ditutup pada malam Tahun Baru 2022.

Kapolres Cirebon Kota, AKBP M Fahri Siregar, mengatakan, penutupan tersebut bertujuan untuk mencegah kerumunan massa di ruang publik.

Rencananya, menurut dia, ruas jalan sekitar Alun Alun Kejaksan yang akan ditutup meliputi Jalan Siliwangi, Jalan Kartini, Jalan Wahidin, dan lainnya.

"Pentutupannya dimulai pada 31 Desember 2021 pukul 17.00 WIB hingga 1 Januari 2021 pukul 06.00 WIB," ujar M Fahri Siregar saat ditemui usai Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Lodaya 2021 di Balai Kota Cirebon, Jalan Siliwangi, Kota Cirebon, Kamis (23/12/2021).

Bahkan, pihaknya juga bakal menutup dan memasang garis polisi di areal Alun-Alun Kejaksan pada 31 Desember 2021 mulai pukul 17.00 WIB.

Selain itu, hal serupa juga diterapkan di Alun-Alun Kasepuhan Kota Cirebon yang kini masih dalam tahap revitalisasi. Ruas jalan sekitarnya dan areal alun-alun akan ditutup.

Ia mengatakan, ruang publik semacam itu berpotensi menjadi tempat kerumunan massa yang ingin merayakan malam pergantian tahun sehingga ditutup sementara.

"Seluruh ruang publik di Kota Cirebon yang berpotensi dijadikan tempat kerumunan massa akan dipasangi garis polisi," kata M Fahri Siregar.

Fahri menyampaikan, pada 24 dan 31 Desember 2021 seluruh tempat hiburan di Kota Udang juga diwajibkan tutup pukul 22.00 WIB untuk mencegah kerumunan massa.

Petugas gabungan pun akan berpatroli untuk memastikan kepatuhan para pengelola mematuhi aturan yang telah diterapkan.

"Kebijakan ini semata-mata demi mencegah lonjakan kasus Covid-19 pada momen Natal dan Tahun Baru 2022," ujar M Fahri Siregar.

Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved