Breaking News:

Ribuan Personel Gabungan di Kabupaten Cirebon Disiagakan untuk Amankan Libur Natal & Tahun Baru 2022

Kapolresta Cirebon, mengatakan, para personel akan ditempatkan di seluruh pos pengamanan dan pos pelayanan yang tersebar di Kabupaten Cirebon.

Penulis: Ahmad Imam Baehaqi | Editor: dedy herdiana
Tribuncirebon.com/Ahmad Imam Baehaqi
Kapolresta Cirebon, Kombes Pol Arif Budiman (kedua kanan), saat meninjau Pos Pengamanan Operasi Nataru di Rest Area KM 228 Tol Kanci - Pejagan, Kabupaten Cirebon, Rabu (22/12/2021). 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Ahmad Imam Baehaqi

TRIBUNCIREBON.COM, CIREBON - Ribuan personel gabungan bakal disiagakan untuk mengamankan libur Natal dan Tahun Baru 2022 di Kabupaten Cirebon.

Kapolresta Cirebon, Kombes Pol Arif Budiman, mengatakan, para personel akan ditempatkan di seluruh pos pengamanan dan pos pelayanan yang tersebar di Kabupaten Cirebon.

Menurut dia, penempatan personel gabungan di seluruh pos tersebut dimulai pada 24 Desember 2021 hingga 2 Januari 2022.

"Ada 1220 personel gabungan yang disiapkan selama Operasi Nataru," ujar Arif Budiman saat ditemui usai meninjau Pos Pengamanan Operasi Nataru di Rest Area KM 228 Tol Kanci - Pejagan, Kabupaten Cirebon, Rabu (22/12/2021).

Baca juga: Dipastikan Ganjil Genap di Jalan Tol Selama Libur Natal dan Tahun Baru Batal, Begini Kata Polisi

Ia mengatakan, mereka terdiri dari 650 personel Polri dan 670 personel gabungan dari unsur TNI, Satpol PP, Dishub, BPBD, Dinkes, dan lainnya.

Sementara jumlah pos pengamanan dan pos pelayanan akan disiapkan mencapai 14 pos yang disebar dari mulai jalur tol hingga jalur arteri di wilayah Kabupaten Cirebon.

Namun, terdapat tiga pos pengamanan yang ditempatkan di jalur tol, di antaranya, di GT Palimanan Tol Cipali, dan Rest Area KM 228 serta KM 229 Tol Kanci - Pejagan.

"11 pos lainnya disiapkan di sepanjang jalur arteri dari ujung barat hingga ujung timur perbatasan Kabupaten Cirebon dengan Provinsi Jawa Tengah," kata Arif Budiman.

Arif menyampaikan, para personel gabungan bakal ditempatkan di seluruh pos tersebut secara bergiliran selama 24 jam.

Baca juga: Ini Rencana Polres Majalengka Tekan Mobilitas Warga di Momen Libur Natal dan Tahun Baru 2021

Mereka bertugas untuk memastikan kemanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas selama masa libur Natal dan Tahun Baru 2022.

Selain itu, para personel juga bertugas untuk mengingatkan masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19.

"Tapi, kami mengimbau masyarakat di rumah saja, dan hanya bepergian untuk keperluan mendesak serta tidak bisa ditinggalkan," ujar Arif Budiman.


Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved