Breaking News:

Israel Bakal Jadi Negara Pertama yang Berikan Vaksin Covid Dosis Keempat: Dunia akan Mengikuti Kami

Kementerian Kesehatan Israel telah mengumumkan pada hari Selasa (21/12/2021) bakal menawarkan suntikan vaksinasi Covid-19 keempat

shutterstocks
ilustrasi vaksin corona 

TRIBUNCIREBON.COM- Kementerian Kesehatan Israel telah mengumumkan pada hari Selasa (21/12/2021) bakal menawarkan suntikan vaksinasi Covid-19 keempat untuk warga di atas 60 tahun atau golongan rentan.

Keputusan itu diambil setelah muncul kekhawatiran akibat Covid-19 varian Omicron.

Dilansir The Washington Post, Perdana Menteri Naftali Bennett mengatakan ia memerintahkan pemerintah untuk segera mempersiapkan pendistribusian dosis keempat.

"Seperti yang kami lakukan dengan booster di gelombang delta, kami bermaksud untuk aktif dan melakukan terobosan, dan melakukan segalanya untuk menang," tulisnya dalam cuitan Twitter.

"Dunia akan mengikuti kami."

Cuitan Perdana Menteri Naftali Bennett
Cuitan Perdana Menteri Naftali Bennett (Screenshot Twitter)

Komite penasihat Kementerian Kesehatan merekomendasikan dosis keempat untuk orang berusia 60 tahun ke atas, mereka yang memiliki sistem kekebalan tubuh yang lemah, dan petugas kesehatan.

Semua penerima yang memenuhi syarat dapat mendapatkan dosis keempat mereka 4 bulan sejak dosis ketiga.

Kementerian Kesehatan telah melaporkan 341 kasus yang dikonfirmasi, dan ratusan lainnya diduga varian omicron pada Selasa.

Kematian Pertama terkait Omicron di Israel

Advertisement by
 

Berita tentang dosis keempat datang pada hari yang sama ketika sebuah rumah sakit di negara itu mengumumkan kematian pertama terkait omicron.

Halaman
123
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved