Breaking News:

Dengar Suara Minta Tolong, Istri di Kuningan Kaget Lihat Tubuh Suami Gosong, Ini Kronologinya

Warga Desa Mekarjaya, Kecamatan Pancalang, Kuningan mengalami luka bakar di sekujur tubuhnya.

Penulis: Ahmad Ripai | Editor: Mutiara Suci Erlanti
(Shutterstock)
Api. 

Laporan Kontributor Kuningan, Ahmad Ripai

TRIBUNCIREBON.COM, KUNINGAN - Warga Desa Mekarjaya, Kecamatan Pancalang, Kuningan mengalami luka bakar di sekujur tubuhnya.

Hal itu menyusul akibat sebelumnya menyulutkan api pada pakaian yang dikenakan saat merasa sedang gerah.

"Iya, ada warga di Mekarjaya alami luka bakar dan kini, korban sedang melangsungkan perawatan medis di rumah sakit di Cirebon," ungkap Camat Pancalang, Deni Komara saat di konfirmasi melalui sambungan selulernya, Rabu (22/12/2021).

Terpisah, Kepala UPT Damkar Kuningan, Khadafi membenarkan adanya korban terbakar hingga separuh bangunan rumah pun ludes terbakar.

Baca juga: Annisa, Siswi SMK asal Sukabumi Sudah Tak Pulang Selama 5 Hari Usai Pamit ke Rumah Temannya

"Iya, kebakaran terjadi pada rumah PakTaswan (68) yang juga suami ibu Satini ( 65). Mereka merupakan pekerja buruh tani, warga Dusun Lebakwangi Rt. 01 Rw. 02 Desa Mekarjaya," kata Khadafi.

Mengenai penyebab kejadian itu, berlangsung Hari Selasa (21/12/2021) sekitar pukul 11.56 WIB, saat pihaknya di lokasi dan menanyakan Ibu Satini atau istri korban (65), kejadian itu terjadi saat sedang melakukan aktivitas di dapur sekitar pukul 10.00 WIB.

"Dari sana tiba - tiba Pak Taswan berteriak minta tolong, kemudian Istri Korban bergegas menghampiri di kamar melihat tubuh korban gosong," ujarnya.

Baca juga: Balita Diculik dan Dibunuh Jasadnya Dibuang di Semak-semak, Polisi Kejar Pelaku: Kau Apakan Ini Anak

Dia mengaku kepada Petugas Damkar bahwa suaminya terbakar itu akibat merasa gerah dan ingin melepas pakaian yang dikenakannya.

"Saat mengaku gerah, korban membuka pakaiannya. Namun ada kancing yang terlilit benang korban langsung menyulutkan api yang menggunakan korek api kayu pada benang itu, hingga terjadi kebakaran yang membuat tubuh gosong," katanya.

Kini korban sedang dalam perawatan di Rumah sakit Gunung Jati Cirebon. "Luka bakar mencapai 10 persen itu terlihat luka bakar di bagian perut, dada dan pergelangan tangan," ujarnya. (*)

Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved