Breaking News:

Berseragam Putih Abu, Kok Layani Pengunjung Wisata Woodland Kuningan, Ini Penjelasan Owner

orang berseragam putih abu layaknya sebagai Pelajar SMA tapi memberikan pelayanan kepada penunjung objek wisata alam Woodland layaknya karyawan

Penulis: Ahmad Ripai | Editor: dedy herdiana
Tribuncirebon.com/Ahmad Ripai
Orang berseragam putih abu layaknya sebagai Pelajar SMA tapi memberikan pelayanan kepada penunjung objek wisata alam Woodland Kuningan seperti layaknya seorang karyawan objek wisata, Rabu (22/12/2021). 

Laporan Kontributor Kuningan Ahmad Ripai

TRIBUNCIREBON.COM, KUNINGAN - Sejumlah pengunjung objek wisata alam Woodland di Desa Setianegara, Kecamatan Cilimus, Kuningan Jawa Barat terkejut saat hendak memasuki lokasi wisata tersebut.

Pasalnya, banyak orang berseragam putih abu layaknya sebagai Pelajar SMA tapi memberikan pelayanan kepada penunjung objek wisata alam Woodland layaknya seorang karyawan di tempat wisata.

"Iya benar, untuk yang menggunakan seragam putih abu memang karyawan kami. Ini dilakukan sebagai penyegaran dalam menghilang kebosanan saja," ungkap Ferry sekaligus owner Wisata Alam Woodland, Rabu (22/12/2021).

Banyak pengunjung terkejut dengan penampilan seragam karyawan, kata Ferry mengaku tidak sedikit pengunjung awalnya kaget dan memberikan banyak komentar hingga, ada saja yang minta foto bareng sama karyawan di Woodland.

Objek Wisata Woodland di Desa Setia Negara, Kecamatan Cilimus, Kabupaten Kuningan, melengkapi sejumlah wahan permainan untuk anak dan orang dewasa.
Objek Wisata Woodland di Desa Setia Negara, Kecamatan Cilimus, Kabupaten Kuningan, melengkapi sejumlah wahan permainan untuk anak dan orang dewasa. (TribunCirebon.com/Ahmad Ripai)

"Melihat karyawan kami pakai seragam putih abu, memang awalnya pasti kaget. Pakai seragam kok pada tua, emang sekolah dimana? Pertanyaan itu memang banyak muncul dari pengunjung. Nah, belakang ini sudah banyak pengunjung kenal dan tidak sedikit ada pengunjung minta foto bareng. Habisnya lucu orang dewasa pakai seragam sekolah gitu," ujarnya.

Pemilihan seragam putih abu, kata Ferry mengaku bahwa ini sebagai nostalgia sekaligus memberikan terobsesi dari lokasi wisata di luar daerah. Seperti di wisata luar Kuningan, itu karyawan ada yang mengenakan pakaian robot atau pakaian adat orang luar negeri.

"Nah, kita terinsipirasi dari sana hingga bikin terobosan begini. Namun banyak apreasiasi dari pengunjung dan satu sama lain diantara karyawan, juga terlihat lucu. Jadi sekaligus hiburan juga," katanya.

Baca juga: Mitos Kuat di Lokasi Wisata Alam Woodland Kuningan, Pengunjung Datang Sering Ritual Kecantikan

Terlepas dengan pakaian seragam karyawan, Ferry mengungkap menghadapi libur Nataru ini tetap mengedepankan prokes dan manajamen juga menyediakan barkode aplikasi pelindung lindungi. "Kita tetap jaga prokes dan setiap hari tertentu kita suka ada gerai vaksin dan menyediakan fasilitas barkode aplikasi pelindung lindungi," katanya.

Menghadapi pergantian tahun, Ferry mengklaim area wisata Woodland tidak menggelar kegiatan mengundang banyak pengunjung seperti peluncuran kembang api.  "Kita momen pergantian tahun gak ada acara apapun. Biasa saja seperti begini," katanya.

Sekedar informasi lokasi Wisata Alam Woodland ini tidak jauh dari pusat keramaian daerah Cilimus. Kemudian akses menuju lokasi sangat mudah dan Woodland berada di jalan alternatif Kuningan - Cirebon. Sedang untuk menempuh kelokasi dari Pusat Cilimus Kota itu memakan waktu sekitar 15 menit.  (*)

Baca juga: Objek Wisata Zamzam Pool Kuningan Tambah Fasilitas Kolam Dewasa, Sang Owner Beri Penjelasan Begini

Baca juga: Embung Jangkar, Objek Wisata Baru di Indramayu Ini Punya Sejarah Unik Tempat Karamnya Perahu Raksasa

Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved