Breaking News:

Wakil Bupati Yakini Akses Tol Bandara Kertajati Majalengka Bakal Dongkrak Perekonomian Masyarakat

akses tol menuju Bandara Kertajati dapat mendongkrak perekonomian perekonomian masyarakat di luar bandara juga terangkat secara tidak langsung.

Penulis: Eki Yulianto | Editor: Mumu Mujahidin
Tribuncirebon.com/Eki Yulianto
Wakil Bupati Majalengka, Tarsono D Mardiana 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Eki Yulianto

TRIBUNCIREBON.COM, MAJALENGKA - Wakil Bupati Majalengka, Tarsono D Mardiana meyakini adanya akses Tol Bandara Kertajati dapat mendongkrak perekonomian masyarakat.

Sebab, adanya akses tol tersebut mendorong Bandara Kertajati Majalengka kembali bergairah mengingat selama ini pengoperasian penerbangan dihentikan akibat pandemi Covid-19.

"Pastinya berpengaruh ya terhadap perekonomian masyarakat," ujar Tarsono yang hadir langsung dalam peresmian akses tol menuju Bandara Kertajati, Senin (20/12/2021).

Tak hanya di dalam bandara, jelas dia, perekonomian masyarakat di luar bandara juga terangkat secara tidak langsung.

Potret Gerbang Tol Kertajati Utama yang resmi beroperasi hari ini, Senin (20/12/2021).
Potret Gerbang Tol Kertajati Utama yang resmi beroperasi hari ini, Senin (20/12/2021). (Tribuncirebon.com/Eki Yulianto)

Pasalnya, adanya akses tol tersebut, membuat masyarakat memilih Bandara Kertajati sebagai moda transportasi udara untuk terbang tempat yang dituju.

"Hadirnya akses tol BIJB ini dipastikan sangat berpengaruh terhadap perekonomian masyarakat Majalengka, baik yang didalam bandara maupun yang diluar bandara," ucapnya.

Seperti diketahui, jalan Tol Akses Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati di Kabupaten Majalengka resmi beroperasi, Senin (20/12/2021).

Peresmian dilakukan di depan Gerbang Kertajati Utama dan dihadiri langsung oleh Wakil Menteri PUPR, Pemerintah Provinsi, Pemerintah Kabupaten Majalengka dan Direksi Astra Cipali.

Baca juga: Akses Tol Bandara Kertajati Majalengka Disebut Rawan Banjir Ini Kata CEO Grup Bisnis Jalan Tol Astra

Proyek dengan nilai investasi Rp 692 miliar ini dioperasikan oleh BUJT PT ASTRA Tol Cipali, operator yang sama dengan Tol Cipali.

Halaman
12
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved