Breaking News:

Tol Akses Bandara Kertajati Majalengka Resmi Dibuka, Begini Penampakannya

Jalan Tol Akses Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati di Kabupaten Majalengka resmi beroperasi, Senin (20/12/2021).

Penulis: Eki Yulianto | Editor: dedy herdiana
Tribuncirebon.com/Eki Yulianto
Potret Gerbang Tol Kertajati Utama yang resmi beroperasi hari ini, Senin (20/12/2021). 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Eki Yulianto

TRIBUNCIREBON.COM, MAJALENGKA - Jalan Tol Akses Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati di Kabupaten Majalengka resmi beroperasi, Senin (20/12/2021).

Peresmian akses Tol Bandara Kertajati dilakukan di depan Gerbang Kertajati Utama dan dihadiri langsung oleh Wakil Menteri PUPR, Pemerintah Provinsi, Pemerintah Kabupaten Majalengka dan Direksi Astra Cipali.

Sejak hari ini juga, sudah diterapkan pula tarif tol untuk semua golongan kendaraan bermotor.

Kabar dibukanya jalan tol untuk masyarakat umum ini usai terbitnya Surat Keputusan (SK) Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Nomor 1514/KPTS/M/2021 tentang Penetapan Pengoperasian Jalan Tol Akses BIJB Kertajati, yang diteken 6 Desember 2021.

Baca juga: DAFTAR Lengkap Tarif Tol Akses BIJB Kertajati Majalengka, Segera Beroperasi 20 Desember 2021

Keberadaan jalan tol tersebut diyakini memberikan pengaruh besar terhadap aksesibilitas BIJB Kertajati, mengingat selama ini akses menuju bandara tersebut masih menggunakan jalan provinsi non-tol.

Presiden Direktur Astra Tol Cipali, Firdaus Aziz mengatakan, pembangunan jalan tol akses BIJB merupakan salah satu perwujudan komitmen Astra untuk terus meningkatkan kontribusinya bagi kemajuan infrastruktur di di Indonesia.

Selain itu, jalan tol tersebut akan semakin mudah konektivitas yang tentunya akan memberikan dampak perekonomian bagi masyarakat daerah sekitar.

"Pembangunan jalan tol akses Bandara Kertajati ini juga akan melengkapi keberadaan BIJB Kertajati, yang merupakan kebanggaan Jawa Barat dan Majalengka pada khususnya," ujar Firdaus saat ditemui di lokasi, Senin (20/12/2021).

Pantauan Tribun di lokasi, jalan tol tersebut bisa dilalui dua arah berjumlah 4 lajur.

Halaman
12
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved