Breaking News:

Pemkot Cirebon Rencanakan Vaksinasi Covid-19 Bagi Anak Usia 6 - Tahun Mulai Pekan Ini

Pemkot Cirebon berencana memulai vaksinasi Covid-19 bagi anak usia 6 - 11 tahun pada pekan ini.

Penulis: Ahmad Imam Baehaqi | Editor: dedy herdiana
SHUTTERSTOCK
Ilustrasi vaksin 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Ahmad Imam Baehaqi

TRIBUNCIREBON.COM, CIREBON - Pemkot Cirebon berencana memulai vaksinasi Covid-19 bagi anak usia 6 - 11 tahun pada pekan ini.

Sekda Kota Cirebon, Agus Mulyadi, mengakui telah menerima petunjuk pelaksanaannya (juklak) dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI.

Rencananya, menurut dia, vaksinasi bagi anak usia 6 -11 tahun di Kota Udang bakal dimulai secara serentak pada 24 Desember 2021.

"Saat ini, kami masih menyinkronkan data targetnya, yakni anak-anak berusia 6 - 11 tahun di Kota Cirebon," kata Agus Mulyadi saat ditemui di Balai Kota Cirebon, Jalan Siliwangi, Kota Cirebon, Senin (20/12/2021).

Baca juga: Jadwal Vaksinasi Covid-19 di Kota dan Kabupaten Cirebon Hari Ini Senin 20 Desember 2021

Baca juga: Capaian Vaksinasi di Indramayu Sebentar Lagi Capai Target, Cuma Kurang 0,87 Persen

Ia mengatakan, sinkronisasi data itu pun melibatkan banyak pihak, dari mulai Kemenag Kota Cirebon, Dinkes Kota Cirebon, Disdukcapil Kota Cirebon, dan lainnya.

Bahkan, termasuk sinkronisasi data pusat dan daerah sehingga data anak usia 6 - 11 tahun yang telah menjalani vaksinasi langsung diinput ke database.

Nantinya, data yang telah disinkronkan akan diserahkan ke Kemenkes RI sebagai gambaran target vaksinasi bagi anak usia 6 - 11 tahun di Kota Udang.

Selain itu, data tersebut juga sebagai acuan berapa banyak vaksin Covid-19 yang dibutuhkan sehingga jika terdapat kekurangan akan didistribusikan lagi.

"Kami juga masih menghitung vaksin yang masih tersedia, mudah-mudahan persiapannya selesai tepat waktu sesuai yang ditargetkan," ujar Agus Mulyadi.

Agus menyampaikan, dari sisi pemerintah daerah seluruh sarana pendukung dipastikan telah siap termasuk para tenaga kesehatan (nakes) yang menjadi vaksinator.

Selain itu, ia berharap pelaksanaan vaksinasi bagi anak usia 6 - 11 tahun di Kota Cirebon berjalan lancar tanpa menemui kendala apapun.

Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved