Breaking News:

Bupati Acep Purnama Siram Kepala Wabup dan Ketua DPRD Kuningan, Berikut Alasan dan Penjelasannya

Bupati Kuningan H Acep Purnama berkenan menyiram kepala Wakil Bupati Kuningan HM Ridho Suganda dan Ketua DPRD Kuningan, Nuzul Rachdy

Penulis: Ahmad Ripai | Editor: dedy herdiana
Tribuncirebon.com/Ahmad Ripai
Peserta Diklatsar Banser 2021, yang berlangsung di objek wisata Balon Dalem, Desa Babakanmulya, Kecamatan Jalaksana, Kuningan, Senin (20/12/2021). 

Laporan Kontributor Kuningan, Ahmad Ripai

TRIBUNCIREBON.COM, KUNINGAN – Bupati Kuningan H Acep Purnama berkenan menyiram kepala Wakil Bupati Kuningan HM Ridho Suganda dan Ketua DPRD Kuningan, Nuzul Rachdy.

Penyiraman berlangsung sebagai symbol sah atas kelulusan kedua pejabat itu usai mengikuti pendidikan dan latihan dasar Bdan Otonom NU (Nahdlatul Ulama), Banser Kuningan.

Bupati Kuningan H Acep Purnama mengaku sangat senang dan mengapresiasi pejabat tinggi tersebut, dalam mengikuti kegiatan peningkatan kualitas dan sosial lingkungan oleh Banser Kuningan.

“Ya kami senang dan mengapreasiasi pada Pak Wabup dan Pak Ketua Dewan ikut Diklatas Banser ini. Semoga makin lebih baik dan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” kata Acep saat usai memandikan peserta Diklatsar Banser 2021, yang berlangsung di objek wisata Balon Dalem, Desa Babakanmulya, Kecamatan Jalaksana, Kuningan, Senin (20/12/2021).

Baca juga: Pemkab Kuningan Kejar Target Capaian Vaksinasi, Wagub Ridho Imbau Tetap Patuhi Prokes

Saat melangusngkan siraman tadi, Acep mengaku menyertakan doa dan pengharapan agar usai kegiatan ini semua lebih baik.”Tadi doanya, Pak Wabup bisa lebih baik dan Pak Zul juga sama lebih baik lagi,” ujarnya.

Di tempat sama, Wakil Bupati Kuningan HM Ridho Suganda mengaku sangat bersyukur atas berlsngsungnya kegiatan tersebut.

Terlebih dengan kecintaan terhadap Nahdlatul Ulama yang berkomitmen terhadap ahlusunah wal jamah.

“Saya mengenalkan Nahdlatul Ulama itu sejak kecil dan sering ikut melakukan kegiatan keagamaan hingga sekarang ikut Diklatsar Banser. Terus dengan cara Bupati memandikan, ini momen langka yang tak mungkin terjadi lagi dan saya rasakan ini baik,” katanya.

Sementara Ketua DPRD Kuningan, Nuzul Rachdy mengaku sangat terharu dengan kegiatan selama tiga hari ini.

Terlebih dengan kegiatan lapangan yang memiliki nilai tambah untuk saling hormat menghormati dan bersosial tinggi.

Halaman
12
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved