Breaking News:

Beredar Video Habib Bahar bin Smith 'Tantang' Polri, Ini Kata Kuasa Hukum

Habib Bahar bin Smith nampak menyinggung soal sikap dari kepolisian yang menurutnya sering melakukan intimidasi terhadap pihak panitia penyelenggara

Istimewa
Habib Bahar bin Smith 

Laporan Reporter Tribunnews.com, Rizki Sandi Saputra

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Beredar sebuah video singkat di media sosial yang menunjukka Habib Bahar Bin Smith sedang berbicara dengan suara lantang di sebuah acara.

Dalam video yang diunggah akun @tukangrosok tersebut, Habib Bahar bin Smith nampak menyinggung soal sikap dari kepolisian yang menurutnya sering melakukan intimidasi terhadap pihak panitia penyelenggara sebuah acara.

Dalam menyampaikan ungkapan tersebut Habib Bahar bin Smith terlihat penuh semangat

"Saya sampaikan kepada pihak-pihak kepolisian, andaikan kalau kalian mau mengintimidasi, andaikan kalian mau teror, andaikan kalian mau mendatangi, jangan datangi panitia, jangan intimidasi panitia," kata Habib Bahar dalam video yang beredar tersebut, dikutip Minggu (19/12/2021).

Baca juga: Kuasa Hukum Ryan Jombang Batal Polisikan Habib Bahar bin Smith, Perselisihan Berakhir Damai

Jika mengamati pada tayangan video, dalam acara itu turut dihadiri masyarakat, Habib Bahar sendiri terlihat duduk sebagai penceramah.

Dalam ungkapannya itu, Habib Bahar meminta kepada aparat kepolisian untuk langsung mendatangi dirinya jika memang perlu penjelasan bukan langsung menegur atau mengintimidasi panitia.

"Kenapa enggak datang ke saya, datang dong kepada saya, malah datangnya ke panitia, kenapa ga datang ke saya datang dong ke saya 'Bib, jangan ceramah, bib' kan gitu," ucapnya.

Habib Bahar juga turut mengingatkan bahwa Indonesia menganut sistem demokrasi yang berarti setiap orang memiliki hak untuk berbicara di depan umum termasuk ceramah.

"NKRI harga mati, betul?, pancasila harga mati, UUD 1945 harga mati, merah putih harga mati," kata Habib Bahar yang langsung dijawab betul secara kompak oleh jemaahnya.

Dirinya lantas, menyinggung peran pejabat yang semestinya bersedia untuk menerima kritikan.

"Kalau penguasa kalau pejabat tidak mau dikritik, jangan jadi pejabat, jadi rakyat biasa," tegas Habib Bahar.

Baca juga: Habib Bahar Dijemput Ferrari Kuning, Langsung Kangen-kangenan Bareng Keluarga

Menyikapi video yang beredar itu, Anggota tim Kuasa Hukum bela ulama,  Aziz Yanuar yang juga merupakan kuasa hukum Muhammad Rizieq Shihab (MRS) mengaku tidak mengetahui terkait dengan video itu.

Aziz mengungkapkan, dirinya bersama rekan tim advokat, tidak mengetahui secara detail di mana dan kapan Habib Bahar berbicara seperti itu.

"Tidak tahu, beliau kan agendanya banyak," kata Aziz saat dikonfirmasi Tribunnews.com, Minggu (19/12/2021).

Dirinya lantas menjelaskan kalau ungkapan dari Habib Bahar itu bukan sebuah tantangan, dirinya menduga, ungkapan yang tersampaikan itu adalah bentuk cinta dari Habib Bahar kepada anggota polri.

"Maksud beliau bukan menantang, tapi diduga lebih karena cinta dan mengingatkan," kata Aziz.

Hingga berita ini ditayangkan, video berdurasi 2.18 menit itu, mendapatkan reaksi dari warganet dengan sekitar 1.427 aktivitas menyukai, dan 618 akun me-retweet.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com 

Sumber: Tribunnews.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved