Breaking News:

Pemkab Kuningan Kejar Target Capaian Vaksinasi, Wagub Ridho Imbau Tetap Patuhi Prokes

Upaya meningkatkan capaian vaksinasi dan membentuk herd immunity Pemda Kuningan melalui Dinas Kesehatan dengan menggencarkan vaksinasi

Penulis: Ahmad Ripai | Editor: Mutiara Suci Erlanti
Kontributor Tribuncirebon.com/Ahmad Ripai
Kegitan vaksinasi Covid-19 di Kuningan 

Laporan Kontributor Kuningan, Ahmad Ripai

TRIBUNCIREBON.COM,KUNINGAN - Upaya meningkatkan capaian vaksinasi dan membentuk herd immunity Pemda Kuningan melalui Dinas Kesehatan dengan menggencarkan vaksinasi ke desa-desa.

"Untuk mengejar target jumlah masyarakat yang tervaksinasi sebagai salah satu upaya untuk memutus mata rantai Covid-19, Nakes-Nakes dari Puskesmas Mandirancan bekerja keras menggelar kegiatan vaksinasi di beberapa desa di wilayah Kecamatan Mandirancan," ungkap Wakil Bupati Kuningan, HM Ridho Suganda saat di lokasi kegiatan tadi, Sabtu (18/12/2021).

Edo sapaan Wakil Bupati Kuningan, H.M. Ridho Suganda saat melakukan monitoring kegiatan vaksinasi ini menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas kerja keras semua pihak yang telah turut serta menyukseskan program pemerintah dalam percepatan vaksin kepada masyarakat.

"Apresiasi kepada seluruh tenaga kesehatan, Ibu Kepala Puskesmas dengan seluruh Petugas Kesehatannya, dan ada juga Pak Babinsa, seluruh petugas keamanan,karena turut serta menyukseskan program pemerintah mempercepat penyaluran vaksin yang dibutuhkan oleh masyarakat,” Jelas Wabup.

Edo berharap kepada semua lapisan masyarakat untuk tetap menjalankan Protokol Kesehatan dalam setiap aktivitas kesehariannya.

"Saya terus menghimbau kepada masyarakat untuk selalu menggunakan maskernya, cara yang paling mudah dan murah untuk menjaga kesehatan kita, Insya Allah kita semua akan turut serta membantu para tenaga kesehatan dalam rangka vaksinasi ini," ungkapnya.

Sementara, Kepala Puskesmas Mandirancan, Hj Admi mengatakan, dalam pelaksanaan saat ini berlangsung menggelar vaksinasi di Desa Nanggela.

"Alhamdulillah sekitar 116 orang melakukan vaksinasi, dosis 1 sebanyak 65 orang dan dosis 2 sebanyak 51 orang," katanya.

Upaya peningkatan capaian vaksinasi dan membentuk herd immunity ini, kata Kepala Puskesmas Mandirancan,  untuk membuat sistem kekebalan tubuh seseorang mampu mengenali dan dengan cepat melawan bakteri atau virus penyebab infeksi. (*)

Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved