Breaking News:

Cegah Kerumunan, Alun-Alun Kejaksan Kota Cirebon Bakal Ditutup Sementara Selama Libur Nataru

Pemkot Cirebon bakal menutup sementara Alun-Alun Kejaksan selama masa libur Natal dan Tahun Baru 2022.

Tribuncirebon.com/Ahmad Imam Baehaqi
Sign in Alun-alun Kejaksan di sisi Jalan Siliwangi, Kota Cirebon, Rabu (14/4/2021) malam. 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Ahmad Imam Baehaqi

TRIBUNCIREBON.COM, CIREBON - Pemkot Cirebon bakal menutup sementara Alun-Alun Kejaksan selama masa libur Natal dan Tahun Baru 2022.

Sekda Kota Cirebon, Agus Mulyadi, mengatakan, penutupan sementara itu sebagai bentuk antisipasi lonjakan kasus Covid-19 di momen tersebut.

Bahkan, pihaknya pun akan memasang garis larangan memasuki areal alun-alun yang berada persis di depan Masjid Raya At-Taqwa Kota Cirebon itu.

"Selama ditutup sementara, Alun-Alun Kejaksan tidak boleh dikunjungi masyarakat," ujar Agus Mulyadi saat ditemui di Balai Kota Cirebon, Jalan Siliwangi, Kota Cirebon, Sabtu (18/12/2021).

Ia mengatakan, penutupan itu untuk mencegah kerumunan warga, karena Alun-Alun Kejaksan kerap menjadi lokasi perayaan malam pergantian tahun.

Pasalnya, Pemkot Cirebon melalui Satgas Penanganan Covid-19 juga telah mengeluarkan larangan perayaan tahun baru di tempat umum, mal, hotel, dan lainnya.

Karenanya, Satgas Penanganan Covid-19 Kota Cirebon akan memonitor tempat-tempat tersebut untuk memastikan tidak mengadakan perayaan Tahun Baru 2022.

"Kami mohon kerja sama dari semua pihak untuk mematuhi aturan yang telah ditetapkan demi kebaikan bersama," kata Agus Mulyadi.

Agus menyampaikan, Pemkot Cirebon tetap menerapkan upaya semacam itu meski saat ini Kota Cirebon menerapkan PPKM level satu.

Namun, ia menegaskan kebijakan yang kini diterapkan ialah PPKM level satu yang diperketat untuk mencegah kenaikan kasus Covid-19 pada libur Natal dan Tahun Baru 2022.

"Kami juga berpesan agar para pelaku usaha dapat menyiapkan QR Code aplikasi PeduliLindungi untuk mengontrol pengunjung, karena di situ kunci pengendaliannya," ujar Agus Mulyadi.

Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved