Breaking News:

Bupati Karna Sobahi Apresiasi Baznas Majalengka Raih Penghargaan Tertinggi Baznas Award 2021

Bupati Majalengka, Karna Sobahi menyampaikan rasa syukurnya atas diperolehnya anugerah untuk Baznas Majalengka

Penulis: Eki Yulianto | Editor: Mutiara Suci Erlanti
Tribuncirebon.com/Eki Yulianto
Bupati Majalengka, Karna Sobahi saat menerima plakat dan figura dari Ketua Baznas Majalengka, Agus Yadi Ismail dalam penghargaan pertumbuhan pengumpulan ZIS tertinggi di Jawa Barat dalam Baznas Award Tahun 2021 tingkat Jabar. 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Eki Yulianto

TRIBUNCIREBON.COM, MAJALENGKA- Bupati Majalengka, Karna Sobahi menyampaikan rasa syukurnya atas diperolehnya anugerah untuk Baznas Majalengka di bidang kategori pertumbuhan pengumpulan ZIS tertinggi di Jawa Barat dalam Baznas Award Tahun 2021 tingkat Jabar.

Ia berharap, penghargaan tersebut menjadi motivasi bagi pengurus Baznas ke depannya.

“Saya mengucapkan selamat  dan sukses untuk Baznas Majalengka. Ke depan diharapkan anugerah ini menjadi motivasi bagi pengurus atau komisioner Baznas dalam rangka mendorong masyarakat sadar berzakat. Kalau ASN kan sudah jelas ya 2,5 persen, kalau langsung diambil dari gaji yang dia miliki sementara untuk zakat maal akan terus kita kembangkan,” ujar Karna Sobahi, Sabtu (18/12/2021).

Disebutkan Karna Sobahi, bahwa di samping zakat fitrah sebagai daya dukung utama dalam rangka pengumpulan zakat ini, diharapkan peran Baznas dalam mengambil posisi di mana Kabupaten Majalengka sebagai daerah rawan bencana dan PR kemiskinan yang masih tinggi dapat dilakukan.

Selain itu, berperan aktif dalam rangka membantu program pemerintah.

Sementara, Ketua Baznas Majalengka, Agus Yadi Ismail menyampaikan, penghargaan tersebut merupakan apresiasi atas penghimpunan zakat infaq dan sodaqoh (ZIS) tertinggi se-Jabar.

Menurut Agus, pihaknya merasa bersyukur atas diraihnya penghargaan tersebut.

“Kami akan terus berjuang dan jangan cepat merasa puas. Tetap semangat karena umat menanti kehadiran Baznas,” ucap Agus.

Agus juga tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada Bupati dan Wakil Bupati serta Sekretaris Daerah beserta para ASN.

“Selain itu juga peran masyarakat Kabupaten Majalengka yang telah menitipkan ZIS ke Baznas Majalengka, karena berkat dukungan, support dan kepercayaan kepada Baznas bisa mendapat penghargaan tertinggi dalam ZIS,” jelas dia.

Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved