Breaking News:

Oban Subari Calon Kades Terpilih Meninggal Dunia di Kuningan, Punya Riwayat Penyakit Gula

Oban Subari, Calon Kades Babakan Mulya, Kecamatan Cigugur, Kuningan, Jawa Barat meninggal dunia.

Penulis: Ahmad Ripai | Editor: Mutiara Suci Erlanti
Istimewa
Oban Subari Calon Kades Babakan Mulya, Kecamatan Cigugur, Kuningan, Jawa Barat meninggal 

Laporan Kontributor Kuningan, Ahmad Ripai

TRIBUNCIREBON.COM,KUNINGAN - Kabar duka datang dari Kuningan, beredar informasi Oban Subari, Calon Kades Babakan Mulya, Kecamatan Cigugur, Kuningan, Jawa Barat meninggal dunia.

Data terhimpun tutup usia Oban Subari sekitar pukul 11. 00 WIB tadi malam. Kemudian bersangkutan memiliki riwayat penyakit gula darah.

Dari keterangan tersebut, Kepala Bidang Pemerintah Desa di Dinas Pemberdayaan Desa Kuningan, H Ahmad Faruk saat dikonfirmasi membenarkan bahwa kades terpilih itu meninggal dunia.

"Iya, kabar meninggal dunia Pak Oban yang juga kades terpilih pada Pilkades 2021 itu informasinya masuk pas dini hari tadi," kata Ahmad Faruk saat dihubungi ponselnya, Jum'at (17/12/2021).

Terlepas dengan suasana berduka cita, Ahmad Faruk mengatakan bahwa untuk mekanisme posisi jabatan kades yang di tinggal permanen itu akan digantikan oleh Penjabat Kades berstatus Pegawai Negeri Sipil (PNS).

"Untuk mengisi posisi jabatan itu akan di isi PNS dari daerah. Kenapa tidak ada Pergantian Antar Waktu? Karena secara masa jabatan bahwa almarhum telah habis menjabat dari 2015 - 2021 dan saat memasuki periode baru belum melanjutkan tahapan pelantikan, yang akan dilangsungkan pada tanggal 28 bulan sekarang," katanya.

Disamping itu, kata Ahmad Faruk, desa itu bisa mengikuti Pilkades serentak nanti pada tahun 2023 mendatang.

"Ya untuk posisi jabatan desa full itu akan dilakukan Pilkades serentak pada tahun 2023 mendatang," ujarnya.

Sekedar informasi, Almarhum Oban Subari merupakan petahana yang kembali terpilih sebagai Kepala Desa Babakan Mulya di Kecamatan Cigugur pada Pilkades serentak 2021.

Melihat daripada pelaksanaan sebelumnya, Oban Subari berhasil mengantongi sebanyak 1.312 suara, sedangkan untuk posisi lawannya itu hanya mampu mengantongi suara sebanyak 538 suara dari total hak pilih sebanyak 2343 suara.(*)

Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved