Breaking News:

Kabar Baik, Tak Ada Penambahan Kasus Covid-19 di Majalengka per Jumat 17 Desember 2021

Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Majalengka menyatakan tak ada penambahan atau nihil kasus virus corona hari ini.

Penulis: Eki Yulianto | Editor: Mutiara Suci Erlanti
Freepik
Ilustrasi Covid-19. 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Eki Yulianto

TRIBUNCIREBON.COM, MAJALENGKA- Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Majalengka menyatakan tak ada penambahan atau nihil kasus virus corona hari ini.

Pasien positif Covid-19 yang masih menjalani isolasi tetap 36 orang.

"Alhamdulillah, hari ini tidak ada penambahan kasus orang terpapar Covid-19," ujar Sekretaris Dinas (Sekdis) Kesehatan Majalengka, Agus Susanto, Jumat (17/12/2021).

Ia menjelaskan berdasarkan data terbaru, jumlah pasien Covid-19 yang masih menjalani isolasi sebanyak 36 orang tersebar di 18 kecamatan.

Di antaranya, Argapura 2 kasus, Dawuan 2 kasus, Cigasong 3 kasus, Cikijing 1 kasus, Jatitujuh 5 kasus, Jatiwangi 3 kasus, Kadipaten 6 kasus, Kasokandel 5 kasus, Kertajati 3 kasus.

Ada juga Lemahsugih 1 kasus, Leuwimunding 1 kasus, Ligung 4 kasus, Maja 3 kasus, Majalengka 1 kasus, Panyingkiran 4 kasus, Sukahaji 1 kasus, Sumberjaya 1 kasus dan Palasah 2 kasus.

Sementara itu, pasien sembuh dari Covid-19 bertambah 1 orang.

"Hari ini juga tidak ada pasien meninggal akibat Covid-19, sehingga kumulatif kematian orang karena virus corona ini tetap 817 orang," ucapnya.

Ia mengatakan, saat ini hanya ada 2 orang yang menjalani perawatan di rumah sakit.

"Saat ini 36 orang yang terpapar Covid-19 menjalani isolasi mandiri, sementara 12 pasien dirawat di rumah sakit rujukan karena memiliki penyakit bawaan," jelas dia.

Menurut dia, dalam mengantisipasi penularan virus corona, Satgas memperketat pengawasan pasien Covid-19 yang menjalani isoman agar tidak menularkan virus ini ke anggota keluarga dan lingkungannya.

"Kita terus mendorong dan mengajak pasien isoman ini untuk beralih ke isoter agar mereka mendapatkan pelayanan kesehatan dan juga mencegah penularan dan kematian akibat Covid-19," katanya.

Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved