Breaking News:

BPD Cilaja Kuningan Harumkan Nama Daerahnya dengan Meraih Peringkat 3 BPD Juara Tingkat Jabar

Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Cilaja Kecamatan Kramatmulya, menorehkan prestasi gemilang mengharumkan Kuningan.

Penulis: Ahmad Ripai | Editor: dedy herdiana
Dok.Juheni BPD Desa Cilaja
Ketua BPD Cilaja, Juheni. 

Laporan Kontributor Kuningan Ahmad Ripai

TRIBUNCIREBON.COM, KUNINGAN - Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Cilaja Kecamatan Kramatmulya, menorehkan prestasi gemilang mengharumkan Kuningan.

Mereka meraih juara 3 se-Provinsi Jawa Barat melalui lomba BPD Juara tahun 2021 yang digelar oleh Persatuan Anggota Badan Permusyawaratan Desa Seluruh Indonesia (PABPDSI) Provinsi Jawa Barat.

"Lomba BPD tingkat Jabar ini diikuti sekitar 5.300an peserta yang ada di Jabar. BPD Cilaja sendiri masuk dalam 13 besar dari 27 BPD mewakili Kabupaten/Kota se-Jawa Barat. BPD Cilaja berhasil menjadi juara 3," ungkap Ketua PABPDSI Kuningan Yayat Supriatna kepada Tribuncirebon.com, Jumat (27/12/2021).

Dikatakan Yayat bahwa Gubernur Jabar Ridwan Kamil berpesan agar BPD bisa lebih bersinergi dengan Pemdes dan mengapresiasi kegiatan Lomba Jabar Juara tersebut yang juga didukung Pemprov Jabar.

"Selamat kepada para BPD Juara yang mengikuti lomba ini. Saya berpesan khususnya kepada kaum millenial untuk dapat memanfaatkan teknologi. Ini juga yang diterapkan oleh BPD," ujarnya di diamini Ketua BPD Cilaja, Juheni.

Diketahuinya untuk juara 2 dimenangkan oleh BPD Arjasari Kecamatan Leuwisari Kabupaten Tasikmalaya, dan juara 1 berhasil diraih oleh BPD Wangisagara Kecamatan Majalaya Kabupaten Bandung.

Penganugerahan diberikan langsung oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil di Aula Barat Gedung Sate Bandung, Rabu (15/12). Hadir Kepala DPMD Jabar, serta dari perwakilan Kemendes RI. (*)

Baca juga: Warga Kuningan Berburu Biawak yang Sering Memangsa Ikan di Kolam Milik Warga

Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved