Breaking News:

Jelang Natal, Kapolres Cirebon Kota Minta Pengurus Gereja Bentuk Satgas Prokes Covid-19

Kapolres Cirebon Kota, AKBP M Fahri Siregar, meminta pengurus gereja se-Kota Cirebon membentuk Satgas Prokes Covid-19.

Tribuncirebon.com/Ahmad Imam Baehaqi
Kapolres Cirebon Kota, AKBP M Fahri Siregar 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Ahmad Imam Baehaqi

TRIBUNCIREBON.COM, CIREBON - Kapolres Cirebon Kota, AKBP M Fahri Siregar, meminta pengurus gereja se-Kota Cirebon membentuk Satgas Prokes Covid-19.

Pembentukan satgas itu untuk memastikan penerapan protokol kesehatan di areal gereja saat pelaksanaan ibadah Natal.

Menurut dia, upaya tersebut diperlukan untuk mencegah lonjakan kasus Covid-19 saat momentum Hari Raya Natal dan Tahun Baru 2022.

Baca juga: Lanjutkan Roadshow, CrediBook Ajak Pelaku UMKM Cirebon Tingkatkan Literasi Digital dan Keuangan UMKM

"Kami mohon agar hal ini menjadi perhatian seluruh pengurus gereja di Kota Cirebon," kata M Fahri Siregar saat ditemui di Mapolres Cirebon Kota, Jalan Veteran, Kota Cirebon, Kamis (16/12/2021).

Ia mengatakan, pengurus gereja juga dapat menggunakan QR Code aplikasi PeduliLindungi saat ibadah Natal untuk memastikan pembatasan jemaat yang hadir.

Pasalnya, Hari Raya Natal tahun ini masih dalam suasana pandemi Covid-19 sehingga jemaat yang hadir dibatasi hanya 50 persen dari kapasitas maksimal.

Selain itu, pihaknya juga bakal menyiapkan langkah antisipasi lainnya. Di antaranya, rapid test antigen secara acak kepada masyarakat asal luar daerah yang masuk ke Kota Udang.

"Tes acak ini dikhususkan kepada warga dari luar wilayah aglomerasi Ciayumajakuning, karena ini juga menjadi syarat perjalanan luar daerah," ujar M Fahri Siregar.

Fahri menyampaikan, status PPKM level satu yang diberlakukan di Kota Cirebon merupakan hasil kerja keras semua pihak termasuk masyarakat.

Karenanya, pada momen Natal dan Tahun Baru 2022 seluruh elemen masyarakat harus saling menjaga agar kasus Covid-19 tetap landai.

"Kami berharap, kerja sama semua pihak pada momen Nataru dapat mencegah lonjakan kasus Covid-19 di Kota Cirebon," kata M Fahri Siregar.

Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved