Breaking News:

Wisata Off-road di Kuningan Cocok untuk Pecinta Olahraga Adrenalin, Ini Lokasi dan Jasa Offroader

Wisata Off-road menjadi nilai tambah destinasi wisata untuk memanjakan para pelancong saat berada di Kuningan, Jawa Barat.

Penulis: Ahmad Ripai | Editor: Mutiara Suci Erlanti
Dok HO Jeep Kuningan Raya
Wisatawan saat berkeliling jalur Off-road di Wisata Off-road Cibuntu 

Laporan Kontributor Kuningan, Ahmad Ripai

TRIBUNCIREBON.COM,KUNINGAN - Wisata Off-road menjadi nilai tambah destinasi wisata untuk memanjakan para pelancong saat berada di Kuningan, Jawa Barat.

Wisata alam dengan mengendarai kendaraan roda dua maupun empat ini sekaligus sebagai olahraga adrenalin untuk mendapat kebugaran tubuh tanpa banyak bergerak, layaknya olahraga pada umumnya.

Namun perlu diketahui bahwa wisata off-road di Kuningan ini tidak saja di daerah tertentu. Melainkan jalur wisata off-road di daerah itu menyebar.

"Untuk wisata off-road ada di kawasan kaki Gunung Ciremai dan ada di wilayah perbatasan Kuningan timur," ungkap H Lucky sekaligus penggiat wisata Off-road yang tergabung dalam Jeep Kuningan Raya (JKR) saat memberikan keterangan kepada Tribuncirebon.com, Selasa (14/12/2021).

Kawasan Off-road yang biasa diberikan sebagai wahana wisata alam itu diantaranya, wisata off-road Cibuntu yang berada di Desa Cibuntu, Kecamatan Pasawahan.

Kemudian, jalur wisata Off-road menuju bukit seribu bintang yang berada di Desa Singkup, Kecamatan Pasawahan.

"Dua daerah di Kecamatan Pasawahan itu memang sering menjadi lokasi kunjungan wisatawan untuk merasakan olahraga adrenalin. Kemudian melihat jalur Off-road disana itu dikenal dengan jalur fun off-road, atau hiburan off-road bagi lansia atau kaula muda," katanya.

Mengenai unit yang digunakan saat bawa pelancong keliling jalur wisata, dia menyebut bahwa semua menggunakan kendaraan roda empat dengan kapasitas double gardan.

Selain dengan unit siap bergerak di jalur Off-road, tentu fasilitas pendukung itu lengkap dengan perkakas lainnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved