Breaking News:

Pengurus Partai Ummat Kuningan Sowan ke Bawaslu, 'Kami Sudah Hadir di Kuningan'

Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Kuningan mendapat kunjungan dari Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Ummat

Penulis: Ahmad Ripai | Editor: Machmud Mubarok
Humas Bawaslu Kuningan
Pengurus DPD Partai Ummat Kuningan berkunjung ke Bawaslu Kuningan 

Laporan Kontributor Kuningan Ahmad Ripai

TRIBUNCIREBON.COM, KUNINGAN - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Kuningan mendapat kunjungan dari Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Ummat Kabupaten Kuningan.

Dalam kunjungan pengurus partai besutan Amin Rais itu hadir Ketua DPD Partai Ummat Kuningan, H. Maman Wijaya yang didampingi oleh dua anggotanya, yakni Kholil dan Sukirman.

"Iya, tadi kami menerima kunjungan pengurus Partai Ummat di Kuningan. Diketahui tadi itu, Pak Haji Maman dan dua pengurus datang kemari untuk bersilaturahmi dengan lembaga dan kita sambut baik," kata anggota Bawaslu Kuningan Abdul Jalil Hermawan yang juga Kordiv Pengawasan & Hubal saat memberikan keterangan kepada wartawan, Selasa (14/12/2021).

Abdul Jalil Hermawan mengaku sangat mengapresiasi apa yang dilakukan oleh DPD Partai Ummat di daerah. Terlebih dalam konteks hubungan sosial sekaligus silaturahmi.

"Kami senang dan sangat menyambut baik kepada jajaran pengurus partai Ummat tadi, dan ini sebagai bentuk edukasi politik. Sebab kader Partai Ummat telah bersedia mengikuti aturan kepartaian hingga masuk tahapan verifikasi secara faktual jelang pemilu 2014 nanti," katanya.

Baca juga: SOSOK Ridho Rahmadi Menantu Amien Rais yang Resmi Dilantik Jadi Ketum Partai Ummat, Ini Profilnya

Baca juga: Ramai Mundur Massal Pengurus Partai Ummat Besutan Amien Rais, DPD Majalengka: Kita Kondusif

Mengenai tahapan dalam persyaratan verifikasi, kata dia bahwa itu ada tahapan tertentu yang mesti di lengkapi lembaga partai politik itu sendiri. "Persyaratan itu mulai dari administrasi secara hirarki, domisili dan jumlah kader partai berdasarkan struktur kepengurusan," katanya.

Di tempat sama, Ketua Pengurus DPD Partai Ummat Kuningan, Maman Wijaya menyebut bahwa kegiatan ini sekadar bersilaturahmi.

“Kami hanya ingin memperkenalkan ke publik bahwasanya Partai Ummat sudah hadir di Kabupaten Kuningan, salah satunya melalukan kunjungan ke Bawaslu ini,” kata Maman yang juga mantan Anggota DPRD saat menjadi kader Partai Amanat Nasional.

Maman mengatakan, kondisi sekarang di tubuh Partai Ummat di Kabupaten Kuningan itu telah hadir di beberapa kecamatan. “Dari 32 kecamatan kami telah ada di 29 Kecamatan,” ujarnya. (*)

Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved