Breaking News:

Jenderal Andika Perkasa Bersedih, Rekan Sejawatnya dari India Meninggal dalam Kecelakaan Helikopter

Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa menyampaikan belasungkawa kecelakaan helikopter yang menewaskan 13 penumpang termasuk Panglima AB India

Editor: Machmud Mubarok
(DISPENAD)
KSAD Jenderal TNI Andika Perkasa 

TRIBUNCIREBON,COM, JAKARTA - Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa menyampaikan belasungkawa kecelakaan helikopter yang menewaskan 13 penumpang termasuk Panglima Angkatan Bersenjata India Jenderal Bipin Rawat pada Rabu (8/12/2021).

Ucapan duka cita dibubuhkan Andika dengan mengisi buku belasungkawa sebagai wujud penghormatan saat menerima kunjungan Atase Pertahanan (Athan) India untuk Indonesia Captain (N) Amitabh Saxena di Kantor Panglima TNI, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Senin (13/12/2021). 

"Panglima TNI mengisi buku belasungkawa sebagai wujud penghormatan, sekaligus mengenang Jenderal Bipin Rawat, Panglima Angkatan Bersenjata India, yang wafat karena kecelakaan penerbangan pada tanggal 8 Desember 2021," ujar Kapuspen TNI Mayjen Prantara Santosa dalam keterangan tertulis, Selasa (14/12/2021).

Dalam kegiatan ini, Andika didampingi Kepala Pusat Kerja Sama Internasional TNI Laksma TNI R Teguh Isgunanto. Sebelumnya, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto juga telah memberikan tanda tangan dalam buku belasungkawa. Penandatanganan dilakukan ketika dirinya menerima Wakil Penasihat Keamanan Nasional Pemerintah India Pankaj Saran di Kantor Kemhan, Jakarta, Jumat (10/12/2021). 

Baca juga: Hillary Brigitta Unggah Video Anggota TNI Usir Mertua Keluar Rumdin, Begini Reaksi Jenderal Andika

Baca juga: Begini Reaksi Jenderal Andika Perkasa Saat Tahu Ada Anggotanya dari TNI AD Memukul Seorang Polwan

Adapun pertemuan keduanya juga bertujuan untuk memperkuat dan meningkatkan kerja sama pertahanan antara kedua negara yang sudah terjalin erat. 

Kerja sama pertahanan kedua negara di antaranya telah diwujudkan dengan penyelenggaraan forum pertemuan Joint Defense Cooperation Committee (JDCC) yang pertama kali diselenggarakan pada 2009 di Jakarta.

Selain itu, kerja sama dalam bidang pendidikan dan latihan juga telah diwujudkan melalui pertukaran siswa antara TNI dengan Angkatan Bersenjata India.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Jenderal Andika Sampaikan Belasungkawa atas Meninggalnya Panglima India dalam Kecelakaan Helikopter", Klik untuk baca: https://nasional.kompas.com/read/2021/12/14/13323251/jenderal-andika-sampaikan-belasungkawa-atas-meninggalnya-panglima-india.
Penulis : Achmad Nasrudin Yahya
Editor : Krisiandi


Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved