Breaking News:

Atlet Angkat Berat Kontingen Kuningan Juara di 5 Kelas BK Porprov 2022, Ketua Cabor Ungkap Begini

Sejumlah atlet angkat berat Kuningan mampu meraih predikat juara dalam perhelatan Babak Kualifikasi Angkat Berat Pekan Olahraga Provinsi Jabar

Penulis: Ahmad Ripai | Editor: Machmud Mubarok
Tamrin/PONXX2021PAPUA.COM
ILUSTRAIS - Lifter asal Kuningan, Jawa Barat, Susi Susanti, sukses meraih emas PON Papua di cabor angkat berat 52 kilogram. 

Laporan Kontributor Kuningan Ahmad Ripai

TRIBUNCIRENON.COM, KUNINGAN - Sejumlah atlet angkat berat Kuningan mampu meraih predikat juara dalam perhelatan Babak Kualifikasi Angkat Berat Pekan Olahraga Provinsi Jabar XIV-2022, yang digelar 6-10 Desember 2021 di Bandung. Dengan menyabet juara di 5 kelas, Kuningan pun tampil sebagai juara umum angkat berat BK Porprov Jabar.

Ketua Cabang Olahraga Persatuan Olahraga Angkat Berat Seluruh Indonesia (Pabersi) Kabupaten Kuningan, Uu Kusmana mengaku senang usai melihat prestasi yang dilakukan sejumlah atletnya di event Babak Kualifikasi Pekan Olahraga Provinsi Jabar tersebut.

"Sejumlah atlet angkat berat putra dan putri Pabersi Kuningan berhasil menunjukkan kelasnya dengan menyabet 40 medali yang terdiri dari 21 medali emas, 12 perak dan 7 perunggu," ungkap Uu Kusmana saat memberikan keterangan kepada wartawan, Selasa (14/12/2021).

Baca juga: Hasil Angkat Besi Olimpiade Tokyo, Eko Yuli Dikalahkan Lifter China, Sumbang Perak untuk Indonesia

Saat mendampingi para atlet di Bandung, Uu yang juga Kepala Dinas Koperasi, Industri dan Perdagangan Kuningan, menerangkan bahwa Pabersi Kuningan berhasil meraih juara di lima kelas mengungguli kabupaten/kota lain di Jawa Barat.

"Iya kita berhasil jadi juara pertama di 5 kelas, yakni kelas 47 kg putri, 52 kg putri, 84 kg putri, 84 kg + putri, dan 120+ kg putra. Kemudian, para atlet angkat berat asal Kuningan yang berjaya di kelasnya adalah Sumiyati (47 kg pi), Susi Susanti (52 kg pi), Maria Magdalena (84 kg pi), Fitria Martiningsih (84+ kg pi) dan Asep Nurdin  (120+ kg pa)," katanya.

Mengenai prestasi di bawah peringkat Kuningan, itu ada Kabupaten Bekasi yang menjuarai 4 kelas di urutan kedua dan Kota Bandung di urutan ketiga dengan menjuarai 3 kelas. Selain itu, rincian perolehan medali Pabersi Kuningan menempatkan Tim Putri di posisi juara. Sedangkan untuk tim putra, hanya berhasil di posisi ketiga.

"Secara total keseluruhan, Kabupaten Kuningan meraih paling banyak medali, sehingga kita jadi juara umum, dan kami sangat bersyukur dan berterima kasih kepada semua atlet, official, keluarga atlet dan seluruh masyarakat Kabupaten Kuningan yang sudah memberikan sumbangsih berupa prestasi, dukungan moral dan doa nya," ujarnya.

Mengenai daftar nama atlet angkat berat Kuningan beserta rangking yang dicapai di kelasnya masing-masing itu ada, Sumiyati dengan kelas (47 kg putri) berhasil menjadi ranking pertama. Kemudian, ada Susi Susanti (52 kg putri) rangking pertama.

Selanjutnya, ada Yolanda Nur Afifah (57 kg putri) rangking 2, Andini (75 kg putri) rangking 3, Maria Magdalena (84 kg putri) rangking 1, Fitria Martiningsih (84+ kg putri) rangking 1, Jandab (66 kg putra) rangking 2, Agit Solihin (120 kg putra) rangking 2, Asep Nurdin (120+ kg putra) rangking 1 dan Yanti Rianti (84+ putri) rangking 2. (*) 

Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved