Breaking News:

Politik

Ahok BTP Pernah Berseteru dengan Haji Lulung, tapi Tetap Ikut Berduka Cita Atas Wafatnya Bang Haji

Abraham Lunggana atau yang kerap disapa Haji Lulung meninggal dunia, Selasa (14/12).

(KOMPAS.COM/KRISTIANTO PURNOMO)
Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok hadir saat pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI di Gedung DPR/MPR, Jakarta, Minggu (20/10/2019). Jokowi dan Maruf Amin sebagai Presiden dan Wakil Presiden masa jabatan 2019-2024. 
Laporan Wartawan Tribunnews.com, Danang Triatmojo
TRIBUNCIREBON.COM, JAKARTA - Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok turut berbelasungkawa atas meninggalnya Abraham Lunggana atau Haji Lulung
//
Adapun Ahok mendoakan Lulung ditempatkan pada tempat yang paling baik di sisi Allah.
"Turut berduka cita. Semoga arwah almarhum diterima di sisi Allah," kata Ahok saat dihubungi, Selasa (14/12/2021).
Sebagai informasi, Ketua Umum Bamus Betawi, Abraham Lunggana atau Haji Lulung meninggal dunia pada hari ini, Selasa (14/12/2021) pukul 10.51 WIB di RS Harapan Kita Jakarta.
Lulung diketahui telah dirawat di RS Harapan Kita sejak 24 November 2021. Kepala Bidang Pelayanan Medik RS Harapan Kita, Isman Firdaus mengatakan Lulung saat itu datang dengan keluhan tidak nyaman dan sesak di dada.
Kondisi Lulung tidak stabil akibat serangan jantung berulang.
Usai disemayamkan di rumah duka, rencananya almarhum Haji Lulung akan dimakamkan di TPU Karet Bivak, Jakarta pada sore harinya.
Jenazah Lulung akan dikuburkan di dekat makam almarhum saudara dan ibunya.
Dimakamkan di TPU Karet Bivak Sore Ini

Almarhum Haji Abraham Lunggana alias Haji Lulung rencananya akan dimakamkan di Taman Pemakaman Umum (TPU) Karet Bivak, Jakarta Pusat pada Selasa (14/12/2021) sore setelah Asar. 

Sekjen DPP PPP Muhammad Arwani Thomafi menginformasikan pemakaman Haji Lulung akan dilaksanakan selepas salat Asar, pada Selasa (14/12/2021) di TPU Karet Bivak.

"Rencananya almarhum Haji Lulung akan dimakamkan di TPU Karet Bivak, Jakarta Pusat, sore ini setelah salat Asar," ujar Arwani di Jakarta, Selasa (14/12/2021). 

Menurut Arwani, saat ini jenazah almarhum Haji Lulung disemayamkan di kediaman di Sukabumi Utara, Kebon Jeruk Jakarta Barat.

Haji Lulung dulu kerap seteru dengan Ahok. Kini sedang terbaring di rumah sakit karena serangan jantung. Keluarganya meminta doa kesembuhan.
Haji Lulung dulu kerap seteru dengan Ahok. Kini sedang terbaring di rumah sakit karena serangan jantung. Keluarganya meminta doa kesembuhan. (Istimewa)

Menurut dia, Ketua Umum PPP Suharso Monoarfa bersama sejumlah pengurus PPP turut serta memandikan jenazah almarhum Haji Lulung

"Kabar duka diterima Ketum PPP Suharso saat beliau raker dengan DPD RI. Seketika rapat diskors, Ketua Umum dan anggota DPD RI Ja'far Alkatiri langsung menuju RS Harapan Kita. Tadi Ketum dan saya berkesempatan ikut memandikan almarhum," beber Arwani. 

Haji Lulung meninggal dunia di usia 62 tahun. Almarhum meninggal pada pukul 10.51 di RS Harapan Kita.

Haji Lulung sebelumnya menjalani perawatan akibat sakit jantung yang diderita  Politisi PPP ini lahir di Jakarta pada 24 Juli 1959. Ia menjadi sosok yang berpengaruh di panggung politik Ibukota bahkan nasional. 

Meninggal di RS Harapan Kita Tadi Siang

Abraham Lunggana atau yang kerap disapa Haji Lulung meninggal dunia, Selasa (14/12).

Haji Lulung meninggal dunia di Rumah Sakit Harapan Kita, Jakarta pada pukul 10:51 WIB.

Haji Lulung dulu kerap seteru dengan Ahok. Kini sedang terbaring di rumah sakit karena serangan jantung. Keluarganya meminta doa kesembuhan.
Haji Lulung dulu kerap seteru dengan Ahok. Kini sedang terbaring di rumah sakit karena serangan jantung. Keluarganya meminta doa kesembuhan. (Istimewa)

Kabar ini dibenarkan oleh Sekretaris Fraksi PPP DPR RI Achmad Baidowi.

"Iya benar. Innaalillaahi Wainnaa Ilaihi Roojiuun. Baru saja kabar dukacita Ketua DPW PPP DKI abangda Haji Lulung meninggal dunia," ujar Awiek, sapaan akrabnya, ketika dihubungi Tribunnetwork, Selasa (14/12/2021).

Berdasarkan keterangan Awiek, kabar tersebut diterimanya dari rekan-rekan pengurusnya DPW PPP DKI Jakarta.

Disebutkan Haji Lulung menghembuskan napas terakhirnya di RS Harapan Kita, Jakarta, sekira pukul 10.51 WIB.

"Kabar tersebut kami terima dari teman pengurus DPW DKI Jakarta. Mohon maaf atas segala salah dan dosanya selama pergaulannya semasa hidupnya. Mohon alfatihanya. Semoga Allah SWT berikan yang terbaik, diterima segala amal ibadah nya. Dan Husnul Khotimah. Amin," kata dia.

Sumber: Tribun Jabar
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved