Breaking News:

PT KAI Daop 3 Cirebon Tambah Lokasi Layanan Rapid Tes Antigen di Stasiun Babakan

PT KAI Daop 3 Cirebon menambah layanan rapid tes antigen di Stasiun Babakan, Kabupaten Cirebon.

Penulis: Eki Yulianto | Editor: dedy herdiana
DOK. HUMAS PT KAI DAOP 3 CIREBON
Penumpang saat menjalani pemeriksaan rapid tes antigen di Stasiun Cirebon, Jalan Inspeksi, Kota Cirebon. 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Eki Yulianto

TRIBUNCIREBON.COM, CIREBON -  PT KAI Daop 3 Cirebon menambah layanan rapid test antigen di Stasiun Babakan, Kabupaten Cirebon.

Manajer Humas PT KAI Daop 3 Cirebon, Suprapto, mengatakan, kehadiran layanan itu untuk semakin memudahkan penumpang.

Khususnya yang naik kereta api dari Stasiun Babakan.

Sebab, menurut dia, surat keterangan negatif Covid-19 dari hasil pemeriksaan rapid tes antigen masih menjadi salah satu persyaratan untuk naik kereta api.

"Penambahan lokasi ini untuk membantu masyarakat dalam memenuhi persyaratan naik kereta api jarak menengah dan jauh," ujar Suprapto melalui pesan singkat, Senin (13/12/2021).

Ia mengatakan, layanan rapid tes antigen di Stasiun Babakan tersebut beroperasi setiap hari mulai pukul 08.00-17.00 WIB.

Tarif layanan pemeriksaan yang merupakan sinergi antara PT KAI Daop 3 Cirebon dan PT Jasa Prima Putra itu seharga Rp 45 ribu perorang.

"Kami berharap, penambahan layanan ini dapat meningkatkan kesadaran masyarakat mematuhi protokol kesehatan dalam moda transportasi kereta api," ucapnya.

Karenanya, hingga kini terdapat enam stasiun yang menyediakan layanan pemeriksaan rapid tes antigen di wilayah kerja PT KAI Daop 3 Cirebon.

Adapun lima stasiun yang telah menyediakan layanan tersebut, di antaranya, Stasiun Cirebon, Stasiun Cirebon Prujakan, Stasiun Jatibarang, Stasiun Haurgeulis, dan Stasiun Brebes.

Suprapto mengimbau, para penumpang yang hendak mengikuti pemeriksaan rapid tes antigen di stasiun agar mengatur waktunya sehingga tidak terlambat naik kereta api.

"Kami juga meminta para penumpang selalu mematuhi standar protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19 sesuai aturan yang ditetapkan saat naik kereta api," jelas dia.

Baca juga: Angka Kesembuhan dari Covid-19 Tembus 4,1 Juta, DKI Jakarta Terbanyak Pasien Sembuh

Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved