Breaking News:

Ibu Hamil di Kuningan

Cerita Ibu Hamil di Kuningan yang Ditandu Lewat Bukit untuk Melahirkan, Ternyata Pernah Keguguran

Suami dari Regina ini mengaku sangat sedih dengan kondisi jalan lingkungan di kampung tempat tinggalnya.

Penulis: Ahmad Ripai | Editor: Machmud Mubarok
HO/Petrorius Tamu
Petrorius Tamu (37) gembira setelah istrinya, Regina, melahirkan di RS Wijaya setelah melalui perjuangan melalui perbukitan sejauh 5 kilometer. 

Laporan Kontributor Kuningan Ahmad Ripai

TRIBUNCIREBON.COM, KUNINGAN - Petrorius Tamu (37), suami dari ibu hamil yang hendak melahirkan ditandu warga di Blok Pugag, Dusun Kujang Sari, Desa Kutawaringin, Kuningan, Jawa Barat, mengaku sangat senang dan berterima kasih kepada warga serta tim medis.

Pasalnya sang istri yang bernama Regina (23), melahirkan anak bayi di Rumah Sakit Wijaya setelah melalui perjuangan berat dengan cara ditandu melewati perbukitan sejauh 5 kilometer.

"Iya kang, kami senang dan bahagia atas kelahiran anak kami. Terima kasih kepada warga pelayan kesehatan dalam memberikan pertolongan kepada kami," kata Petrorius saat memberikan keterangan di lingkungan rumah sakit setempat, Senin (13/12/2021).

Baca juga: Ibu Hamil di Kuningan Mau Melahirkan Ditandu Warga Sejauh 5 Km Lewati Perbukitan, Dirujuk ke RS

Baca juga: 3 Hal Ini Justru Jarang Diketahui Saat Ibu Hamil Lakukan USG 4D, Apa Saja Sih?

Suami dari Regina ini mengaku sangat sedih dengan kondisi jalan lingkungan di kampung tempat tinggalnya. Sebab dari pengalaman kemarin itu belum seberapa prihatin dibanding kondisi sebelumnya.

"Kalau sebelumnya saya lebih sedih dan sangat prihatin melihat akses jalan umum menuju kampung istri saya. Karena, jujur waktu dulu kami kehilangan jabang bayi saat istri sedang ngandung itu, keguguran akibat naik turun jalan di lingkungan kami," katanya.

Menurut Petrorius, upaya melaporkan sudah dilakukan bahwa kondisi jalan lingkungan itu jauh dari kenyamanan pada umumnya.

"Iya, dulu kami sangat sedih dan prihatin dengan kejadian keguguran istri kami. Tapi ada daya dan itu pun sudah kami harap kepada pemerintah untuk perbaikan jalan, namun sampai sekarang bisa dilihat begitu," katanya.

Saat istri keguguran, Petrorius mengaku bahwa itu merupakan  calon anak pertama dan saat musibah menimpa kandungan istri, terjadi pada usia kandungan empat bulan.

"Iya, saat istri ngandung empat bulan saya kaget dengan kabar bahwa telah terjadi keguguran. Dari situ saya gak tahu harus apa? Dan sekarang kami punya anak kembali dan bahagia," katanya.

Ibu hamil yang mau melahirkan ditandu warga melewati perbukitan terjadi diĀ  Kuningan, Jawa Barat. Data terhimpun bahwa kejadian itu berlangsung pada hari Rabu (7/12/2921) di Blok Pugag, Dusun Kujang Sari, Desa Kutawaringin, Kecamatan Subang, Kabupaten Kuningan.
Ibu hamil yang mau melahirkan ditandu warga melewati perbukitan terjadi di  Kuningan, Jawa Barat. Data terhimpun bahwa kejadian itu berlangsung pada hari Rabu (7/12/2921) di Blok Pugag, Dusun Kujang Sari, Desa Kutawaringin, Kecamatan Subang, Kabupaten Kuningan. (Tangkapan Video Warga)
Halaman
123
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved