Breaking News:

Liga Inggris

Topskorer Sementara Liga Inggris, ''King of Egypt'' Mohamed Salah Masih Merajai, Cr7 Posisi Keempat

Pemain asal Mesir itu mampu menambah pundi-pundi golnya musim ini setelah menjadi pahlawan utama kemenangan Liverpool atas Aston Villa di Stadion Anfi

AFP/BEN STANSALL
Penyerang Liverpool, Mohamed Salah, mengeksekusi tendangan penalti pada pertandingan final Liga Champions antara Liverpool vs Tottenham Hotspur di Stadion Wanda Metropolitano di Madrid pada 1 Juni 2019. 

TRIBUNCIREBON.COM - Mohamed Salah, winger andalan Liverpool, kembali mencatatkan namanya pada papan skor dalam laga pekan ke-16 Liga Inggris, Sabtu (11/12/2021) malam WIB.

Aston Villa menjadi tim terbaru yang harus merasakan keganasan Salah dalam urusan mencetak gol pada musim ini.

Pemain asal Mesir itu mampu menambah pundi-pundi golnya musim ini setelah menjadi pahlawan utama kemenangan Liverpool atas Aston Villa di Stadion Anfield.

Gelandang Liverpool Mesir Mohamed Salah (kiri) dan pelatih kepala Aston Villa Inggris Steven Gerrard bereaksi pada peluit akhir selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Liverpool dan Aston Villa di Anfield di Liverpool, barat laut Inggris pada 11 Desember 2021.
Gelandang Liverpool Mesir Mohamed Salah (kiri) dan pelatih kepala Aston Villa Inggris Steven Gerrard bereaksi pada peluit akhir selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Liverpool dan Aston Villa di Anfield di Liverpool, barat laut Inggris pada 11 Desember 2021. (OLI SCARFF / AFP)

Mantan pemain Chelsea itu pun langsung menjadi eksekutor tendangan penalti dan berhasil membawa timnya menang dengan skor satu gol tanpa balas di depan publik Anfield.

Tambahan satu gol kini membuat Salah semakin tak terkejar di daftar topskorer sementara Liga Inggris.

Seakan belum ada obat penawar untuk menghentikan performa luar biasa sang pemain, winger Liverpool itu kini sudah mengoleksi 14 gol di liga domestik.

Baca juga: Hasil dan Klasemen Liga Inggris: Empat Tim Besar Diselamatkan oleh Gol Penalti

Tak hanya jago dalam urusan gol, Salah juga masih menjadi pemain dengan ukiran assist terbanyak, yakni sembilan kali, musim ini.

Keberhasilan Salah memuncaki daftar topskorer dan top assist seakan menjadi bukti bahwa ia tengah berada dalam performa terbaiknya.

 
Sementara itu, laga pekan ke-16 dapat disebut sebagai pekan panggung bagi eksekutor andal penalti tim Liga Inggris.
Gelandang Chelsea asal Italia Jorginho (kiri) berbicara dengan pelatih kepala Chelsea Jerman Thomas Tuchel (kanan) selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Chelsea dan Leeds United di Stamford Bridge di London pada 11 Desember 2021.
Gelandang Chelsea asal Italia Jorginho (kiri) berbicara dengan pelatih kepala Chelsea Jerman Thomas Tuchel (kanan) selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Chelsea dan Leeds United di Stamford Bridge di London pada 11 Desember 2021. (GLYN KIRK / AFP)

Bagaimana tidak, sudah ada enam penalti yang diberikan wasit bagi tim-tim yang dianggap layak mendapatkannya.

Tim pertama yang mendapat hadiah penalti pada pekan ini adalah Brentford saat bertanding melawan Watford pada laga pembuka pekan ke-16.

Bryan Mbeumo, yang menjadi algojo penalti tim Brentford pada penghujung laga, akhirnya memastikan klubnya mengamankan tiga poin penuh melawan Watford.

Lalu, Manchester City, Liverpool, dan Chelsea menjadi tiga tim teratas yang juga kompak meraih kemenangan lewat hadiah penalti.

Baca juga: Steven Gerrard Dapat Sambutan Luar Biasa Fan Liverpool, tapi Sempat Marah karena Hal Ini

Kemenangan Manchester City ditentukan oleh lewat eksekusi penalti Raheem Sterling.

Lalu, Mohamed Salah mencetak gol kemenangan lewat titik penalti saat bersua Aston Villa.

Halaman
12
Sumber: Tribunnews.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved