Breaking News:

Bulu Tangkis

Minions & Ahsan/Hendra Absen di Kejuaraan Dunia BWF 2021, Ganda Putra Malaysia Bakal Curi Kesempatan

Tim Bulutangkis ganda putra Indonesia dipastikan absen pada Kejuaraan Dunia BWF di Huelva, Spanyol pada 12 hingga 19 Desember 2021.

Kompas.com/Garry Lotulung
Ahsan/Hendra vs Marcus/Kevin 

TRIBUNCIREBON.COM- Tim Bulutangkis ganda putra Indonesia dipastikan absen pada Kejuaraan Dunia BWF atau BWF World Championships 2021 di Huelva, Spanyol pada 12 hingga 19 Desember 2021.

Hal tersebut merujuk pada pernyataan resmi Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) pada Rabu (8/12/2021).

Dalam rilis resmi PBSI, penyebaran varian baru virus Covid-19, Omicron yang tidak menentu menjadi alasan utama tim Pelatnas Indonesia batal tampil di Kejuaraan Dunia BWF 2021.

Absennya pebulu tangkis Pelatnas Indonesia di Kejuaraan Dunia BWF 2021 akan berpengaruh besar bagi nilai kompetitif terutama sektor ganda putra.

Potret Herry IP sebelum kedua anak didiknya; Marcus/Kevin dan Hendra/Ahsan berlaga di final Indonesia Masters 2020.
Potret Herry IP sebelum kedua anak didiknya; Marcus/Kevin dan Hendra/Ahsan berlaga di final Indonesia Masters 2020. (Instagram @herry_ip)

Pasalnya, sektor ganda putra Indonesia berstatus sebagai juara bertahan di ajang Kejuaraan Dunia BWF yang diraih oleh Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Tidak hanya Ahsan/Hendra, Indonesia juga memiliki dua pasangan ganda putra lainnya yang berstatus sebagai pemain unggulan, yakni Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Baca juga: Ini Alasan Mengapa Tim Bulutangkis Indonesia Tidak Mengikuti BWF World Championship 2021

Baca juga: Jadwal Siaran Langsung Kejuaraan Dunia BWF 2021: Harapan Indonesia Bertumpu Pada Dejan/Serena

Dengan mundurnya pemain Indonesia tersebut akan membuka peluang bagi ganda putra Malaysia.

Dikutip dari The Star, Direktur Kepelatihan Nasional Malaysia, Wong Choong Hann mengakui absennya Indonesia cukup berpengaruh pada nilai kompetitif di Kejuaraan Dunia BWF 2021.

"Dari sudut pandang netral, jelas mundurnya mereka (Indonesia) merupakan pukulan telak karena mereka memiliki banyak pemain bintang," ungkap Wong dikutip dari The Star pada Kamis (9/12/2021).

"Bagi kami, penting untuk mengambil setiap kesempatan yang tersedia untuk melakukannya dengan baik," tambah Wong.

Halaman
12
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved