Breaking News:

Mang Oded Meninggal, Wakil Ketua DPRD Majalengka Ngaku Iri dengan Cara Wafat Sang Wali Kota Bandung

Dhora mengaku merasa kehilangan dengan sosok yang disebut-sebut jadi teladan bagi banyak orang maupun keluarganya.

Penulis: Eki Yulianto | Editor: Mutiara Suci Erlanti
Tribuncirebon.com/Eki Yulianto
Wakil Ketua DPRD Majalengka, Dhora Darojatin 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Eki Yulianto

TRIBUNCIREBON.COM, MAJALENGKA- Lantunan doa terus mengiringi wafatnya Wali Kota Bandung, Oded M Danial, Jumat (10/12/2021).

Salah satunya, datang dari Wakil Ketua DPRD Majalengka, Dhora Darojatin.

Ditemui saat meninjau bencana longsor di Desa Panyindangan, Kecamatan Banjaran, Kabupaten Majalengka, politikus PKS ini menyebut, berduka cita yang mendalam kehilangan sosok Mang Oded.

"Saya pribadi maupun secara sesama politikus dari PKS, sangat berduka cita yang mendalam atas kepergian beliau," ujar Dhora Darojatin kepada Tribun, Sabtu (11/12/2021).

Baca juga: Oded M Danial Meninggal Dunia, Gubernur Ridwan Kamil Tunjuk Yana Mulyana Jadi Plt Wali Kota Bandung

Dhora Darojatin mengaku merasa kehilangan dengan sosok yang disebut-sebut jadi teladan bagi banyak orang maupun keluarganya.

"Sebenarnya secara pribadi belum pernah ya berdialog dengan beliau (Mang Oded), lebih sering dengan istrinya Bu Hajah Umi Siti. Tapi Bu Siti selalu menceritakan bagaimana beliau membangun keluarga yang mana banyak menginspirasi orang," ucapnya.

Wakil DPRD Majalengka pun mengetahui kepergian Mang Oded sesaat setelah salat Jumat.

Gubernur Jabar Ridwan Kamil menyampaikan pidato pelepasan setelah salat jenazah Wali Kota Bandung Bandung, Oded M Danial, di Kota Bandung, Jumat (10/12/2021). Terlihat pula Ketua Umum PMI Jusuf Kalla di jajaran pelayat.
Gubernur Jabar Ridwan Kamil menyampaikan pidato pelepasan setelah salat jenazah Wali Kota Bandung Bandung, Oded M Danial, di Kota Bandung, Jumat (10/12/2021). Terlihat pula Ketua Umum PMI Jusuf Kalla di jajaran pelayat. (Husain Abdullah/ PMI)

Adapun, Dhora menyebut, cara kepergian Mang Oded membuat siapa pun cemburu.

"Dibalik kesedihan, ada perasaan iri dan cemburu gitu. Masyaallah cara beliau pulang, di waktu yang baik dengan cara yang baik dan di tempat yang baik pula," jelas dia.

Untuk diketahui, Wali Kota Bandung, Oded M Danial tutup usia.

Sebelum meninggal dunia, Mang Oded tiba-tiba mendadak tak sadarkan diri saat hendak bertugas menjadi khatib di Masjid Raya Mujahidin, Jalan Sancang, Kota Bandung, Jawa Barat.

Kemudian, Mang Oded dibawa ke RS Muhammadiyah, Kota Bandung. 

Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved