Breaking News:

Virus Corona di Majalengka

Duh, Kasus Covid-19 di Majalengka Kembali Naik, Ada 12 Penambahan Kasus, 69 Pasien pun Masih Dirawat

Pasien yang masih dirawat atau menjalani isolasi mandiri (kasus aktif) bertambah tiga orang sehingga berjumlah 69 orang.

Penulis: Eki Yulianto | Editor: Fauzie Pradita Abbas
(EPA via AlJazeera)
Staf kesehatan membawa seorang pasien ke dalam rumah sakit Jinyintan, China. Hingga Jumat (24/1/2020) siang waktu setempat, 26 orang di China meninggal akibat virus corona. 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Eki Yulianto

TRIBUNCIREBON.COM, MAJALENGKA - Dinas Kesehatan Kabupaten Majalengka melaporkan 12 kasus Covid-19 pada Sabtu (11/12/2021).

Dengan demikian, total kasus Covid-19 di kota angin berjumlah 11.812 kasus.

Berdasarkan data Dinas Kesehatan, pasien yang sembuh dari Covid-19 bertambah tiga orang sehingga berjumlah 10.926 orang.

Pasien yang masih dirawat atau menjalani isolasi mandiri (kasus aktif) bertambah tiga orang sehingga berjumlah 69 orang.

Sekretaris Dinas (Sekdis) Kesehatan Majalengka, Agus Susanto mengatakan, meski ada penambahan kasus, penanganan Covid-19 dianggap terkendali.

“Alhamdulillah penanganan kasus Covid-19 di Majalengka hingga sekarang terbilang berhasil, meski hari ini ada 12 penambahan kasus. Kita bisa lihat, di dua rumah sakit hanya 16 orang yang merawat pasien Covid-19 lagi," ujar Agus, Sabtu (11/12/2021).

Untuk mencegah penambahan kasus lebih banyak, jelas dia, pihaknya melakukan upaya pencegahan penyebaran Covid-19.

Selain gencar sosialisasi protokol kesehatan (prokes) Covid-19, kegiatan vaksinasi Corona terus dilakukan secara terus menerus.

"Vaksinasi terus kita gencarkan. Capaian sekarang alhamdulilah sudah tembus 67 persen," ucapnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved