Breaking News:

Voice of Baceprot

Gus Muhaimin Minta Izin Presiden Jokowi Mau Bikin Konser Voice of Baceprot di Istana Negara

Sebagai bentuk apresiasi dan kekaguman, Gus Muhaimin pun siap menggelar konser VoC di Istana Negara kalau diizinkan Presiden Jokowi

Editor: Machmud Mubarok

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fransiskus Adhiyuda

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Wakil Ketua DPR RI Abdul Muhaimin Iskandar (Gus Muhaimin) mengaku sangat kagum dan terkesan dengan prestasi serta kreasi grup band metal perempuan asal Garut, Jawa Barat, yakni Voice of Baceprot (VoB).

Sebagai bentuk apresiasi dan kekaguman, Gus Muhaimin pun siap menggelar konser VoC di Istana Negara. 

"Pak @Jokowi kalo diizinkan saya siap menggelar konser di Istana untuk mereke VoB," tulis Muhaimin dengan menyebut akun Presiden @Jokowi, dikutip, Selasa (7/12/2021).

Baca juga: Muhaimin Iskandar ke Indramayu, Perkenalkan 3 Kartu Sakti untuk Kader PKB, Senjata di Pilkada 2020

Baca juga: Usung Lagu Enter Sandman - Metallica, Voice of Baceprot Sukses Bikin Penonton Rennes Pecah

Muhaimin juga menulis, " Voice of Baceprot, grup metal asal Garut yg diundang manggung ke Eropa... bcr lantang tentang hijab." 

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu mengatakan bahwa benar dirinya menulis permohonan izin untuk menggelar konser VoB di Istana Negara lewat akun Instagramnya. 

"Ya kalau Pak Jokowi mengizinkan, kita PKB siap menggelar konser VoB," katanya.

Gus Muhaimin mengaku belum mengajukan surat permohonan izin secara resmi. Namun jika hal itu dibutuhkan, permohonan izin resmi akan dibuat. 

Poin pentingnya, kata Gus Muhaimin, dirinya ingin memberikan apresiasi kepada anak-anak muda Indonesia kreatif yang penampilannya luar biasa, antimainstream, dan mendapatkan pujian di luar negeri. 

"Anak-anak muda kreatif seperti VoB ini patut kita apresiasi. Ini langka, muda, berani, kreatif, garang, dan penampilannya beda dari yang lain. Grup band metal perempuan dan berjilbab," ungkapnya. 

Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar dan para pengurus PKB tiba di Istana Kepresidenan Jakarta untuk bertemu Presiden Jokowi, Selasa (2/7/2019).
Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar dan para pengurus PKB tiba di Istana Kepresidenan Jakarta untuk bertemu Presiden Jokowi, Selasa (2/7/2019). ((KOMPAS.com/Ihsanuddin))

Sebelumnya, VoB membagikan momen di Twitter saat tampil di acara Trans Musicales 2021 di Prancis. 

VoB juga menyebutkan bahwa saat tampil dalam konser tersebut, penampilannya yang mengenakan hijab menarik perhatian pengunjung.

Apalagi, grup band yang dihuni tiga perempuan muda, Firda Masya Kurnia (gitaris dan vokalis), Widi Rahmawati (basis), dan Euis Siti Aisyah (drummer) ini baru saja sukses men jalani tur eropa bertajuk Fight Dream Believe European Tour 2021 pada 28 November hingga 10 Desember 2021.

PKB beberapa kali menggelar konser yang mencuri perhatian.

Sebelumnya, saat harlah ke-21 PKB, 23 Juli 2019 silam, PKB juga mengundang Didi Kempot. 

Saat itu, sejumlah lagu-lagu milik Godfather of Broken Heart benar-benar lagi nge-hits. Seperti Sewu kuto, Suket Teki, dan Cidro. Acara harlah pun seketika berubah menjadi konser. Para pengunjung yang rata-rata anak muda tumpah ruah di Kantor DPP PKB, Jalan Raden Saleh, Jakarta Pusat.

Konser The Lord Didi yang lebih besar digelar lagu di halaman Gedung DPR/MPR Senayan untuk memeriahkan ulang tahun Fraksi PKB DPR ke-20 tahun pada 31 Oktober 2019. 

 
Saat itu, sobat ambyar- sebutan penggemar Didi Kempot benar-benar terpuaskan oleh penampilan sang legenda.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Muhaimin Islandar Izin Jokowi Gelar Konser Grup Band Metal Berjilbab asal Garut VoB di Istana, https://www.tribunnews.com/nasional/2021/12/08/muhaimin-islandar-izin-jokowi-gelar-konser-grup-band-metal-berjilbab-asal-garut-vob-di-istana.
Penulis: Fransiskus Adhiyuda Prasetia
Editor: Malvyandie Haryadi

Sumber: Tribunnews.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved