Breaking News:

Cai Morry Sarae Land Tambah Destinasi Wisata di Kuningan, Konsep Miniatur Kota dan Edukasi

ai Morry Sarae Land ini akan dilengkapi dengan fasilitas - fasilitas sebagai daya tarik pengunjung.

Penulis: Ahmad Ripai | Editor: Machmud Mubarok
TribunCirebon.com/Handhika Rahman
Kawasan Pondok Cai Pinus di Jalur Palutungan Kuningan banyak dikunjungi pelancong di momen Lebaran Idul Fitri 1442 Hijiriah, Jumat (14/5/2021). 

Laporan Kontributor Kuningan, Ahmad Ripai

TRIBUNCIREBON.COM, KUNINGAN - Destinasi wisata di Kuningan bertambah. Itu menyusul dengan pembangunan objek wisata Cai Morry Sarae Land yang berada di kawasan Palutungan, Desa Cisantana, Kecamatan Cigugur, Kuningan, Jawa Barat, Rabu (8/12/2021).

Saat ditemui di lokasi, Gugun pemilik objek wisata tersebut, mengatakan Cai Morry Sarae Land ini akan dilengkapi dengan fasilitas - fasilitas sebagai daya tarik pengunjung. Di antaranya pembuatan kota mini yang dilengkapi dengan bangunan perkantoran pemerintah, ada kantor polisi, pemadam kebakaran dan rumah sakit.

"Iya, kita sedang pengembangan destinasi wisata di Sarae Land dengan konsep miniatur kota. Pembangunan kantor Pemadam Kebakaran, Rumah Sakit dan kantor Polisi ini sebagai edukasi wisata," katanya.

Baca juga: Objek Wisata Belum Semua Miliki Sertifikat CHSE, Ini Kata Ketua Paguyuban Wisata Kuningan

Baca juga: Bang Opi Kumis Puji Lokasi Wisata Palutungan Kuningan, dan Rela Mengendrose Pondok Cai Pinus

Teknik pelayanan bagi pengunjung, kata Gugun mengaku bahwa fasilitas kota mini bisa dirasakan langsung oleh pengunjung.

"Iya, nanti saat pengunjung datang itu bisa merasakan fasilitas disini. Artinya, edukasi wisata ini sebagai pengetahuan bagi pengunjung, misal mau merasakan sebagai petugas pemadam kebakaran, kita fasilitasi. Kemudian, saat ingin merasa sebagai petugas kepolisian.

Dalam menikamati suasana di kota mini, kita fasilitasi dengan seragam - seragam tertentu, jadi pengunjung itu seolah menjadi petugas sesungguhnya," kata Gugun yang juga pemilik Rumah Makan Pondok Cai Pinus.

Baca juga: Oh Ternyata Hal Ini Penyebab Utama yang Membuat Banyak Orang yang Serukan Boikot JNE?

Baca juga: Anggota TNI AU Tega Mengusir Ibu Mertuanya yang Keterbatasan Fisik, Kursi Roda Mertua Sampai Diseret

Kawasan lahan yang berada di Cai Morry Sarae Land, kata Gugun mengklaim bahwa lokasi wisata ini berada di atas ketinggian sekitar 1.500 meter Dari Permukaan Laut (MDPL). Tidak menutup kemungkinan, lanjut Gugun, wisatawan saat dilokasi itu bisa melihat pemandangan kearah timur dengan sajian bangunan kota Kuningan.

"Iya, wisata di sini maksimal memanjakan kepada pengunjung. Mulai fasilitas kenyamanan untuk berhari - hari disini itu dilengkapi dengan udara segar dan pemandangan indah saat melihat ibukota Kuningan," katanya. (*) 

Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved