Breaking News:

Susi Pudjiastuti dan Bupati Jeje Wiradinata Dukung Pendirian Kampus Muhammadiyah di Pangandaran

Mantan menteri KKP, Susi Pudjiastuti dan Bupati Pangandaran, Jeje Wiradinata mendukung pendirian kampus Muhammadiyah di Pangandaran.

Editor: dedy herdiana
Ist/Tangkap layar video
Tangkap layar video, saat Ketua Umum Muhammadiyah Haedar Nashir diwawancarai TV Muhammadiyah di satu hotel di pantai barat Pangandaran, Selasa (7/12/2021) siang. 

Laporan Kontributor Tribunjabar.id Pangandaran, Padna

TRIBUNCIREBON.COM, PANGANDARAN - Mantan menteri KKP, Susi Pudjiastuti dan Bupati Pangandaran, Jeje Wiradinata mendukung pendirian kampus Muhammadiyah di Pangandaran.

Ketua Badan Pembina Harian (BPH) Muhammadiyah Kabupaten Pangandaran, Sulyanati menyampaikan, progres pendirian kampus Institut Teknologi dan Bisnis Muhammadiyah Pangandaran perjalanannya panjang.

"Sampai saat ini, kita sudah lalui dan mendapat suport, dukungan dari Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata dan mantan Menteri KKP Susi Pudjiastuti."

"Alhamdulillah perjalanan panjang yang kita lalui, pra Visitasi termasuk sarana untuk administrasi Dikti (pendidikan tinggi) sudah kita jalani. Kami, BPH kepanjangan dari PP Muhammadiyah siap dalam mencetak SDM yang unggul di Jabar selatan," ujarnya kepada sejumlah wartawan di satu hotel di pantai barat Pangandaran, Selasa (7/12/2021) siang.

Sulyanati mengungkapkan, pihaknya Pengurus Daerah Muhamadiyah dan BPH Kabupaten Pangandaran sudah mendapat suport luar biasa dari Pemda Pangandaran dengan menyiapkan lahan 10 hektar untuk lokasi kampus tersebut.

"Program studi sesuai potensi daerah dan Dikti baru mengusulkan 4 prodi, yakni Bisnis digital, Sistem Informasi, Kewirausahaan, dan Informatika," katanya.

Menurutny, rencana lokasi pendirian kampus Institut Teknologi dan Bisnis Muhammadiyah Pangandaran yaitu di wilayah Kecamatan Sidamulih, Kabupaten Pangandaran

"Untuk tahapan pendirian Institut Teknologi dan Bisnis Muhammadiyah terus kami lakukan. Tentunya, kami mohon doa dan dukungannya dari semua pihak," ucap Sulyanati.

Ketua umum Muhammadiyah, Haedar Nahsir menyampaikan, bahwa Ia menyambut gembira rencana pendirian kampus tersebut.

Karena, merupakan satu ikhtiar untuk mengembangkan ide-ide dan dakwah Muhammadiyah.

"Selamat, kami ucapkan Bupati Jeje dan Ibu Susi Pudjiastuti yang mendukung pendirian kampus Institut Teknologi dan Bisnis Muhammadiyah Pangandaran dengan menyiapkan lahan 10 hektar," ucap Haedar Nashir dalam sambutannya.

Sementara Bupati Pangandaran, Jeje Wiradinata mengatakan, dirinya sudah komitmen akan mendukung penuh pendirian kampus Institut Teknologi Bisnis Muhammadiyah Pangandaran dengan memberikan lahan seluas 10 hektar.

"Kita dukung pembangunan kampus Muhammadiyah di Pangandaran sebagai sarana mencetak SDM yang unggul. Semoga, dengan tumbuhnya lembaga pendidikan tinggi kemajuan Pangandaran akan lebih cepat lagi," ujarnya. 

Baca juga: Ratusan Peserta Tes CPNS Kabupaten Majalengka Ikuti Tes SKD di Universitas Muhammadiyah Cirebon

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved