Breaking News:

Ridwan Kamil Mendadak Jadi Sopir Sultan Hamengku Bowono X, Ajak Jalan-jalan dan Makan di Bandung

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menjadi sopir Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) Sri Sultan Hamengku Buwono X

Tribun Jabar
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil bersama Sang Istri Atalia Praratya bersama Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) Sri Sultan Hamengku Buwono X dan Ratu Hemas di Rumah Makan Ayam Panaitan 

Laporan Wartawan TribunJabar.id, Muhamad Syarif Abdussalam

TRIBUNCIREBON.COM, BANDUNG - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menjadi sopir Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) Sri Sultan Hamengku Buwono X (HB X) yang sedang berkunjung ke Bandung, Selasa (7/12).

Bersama Sang Istri Atalia Praratya, Ridwan Kamil mengajak Sri Sultan Hamengku Buwono dan Ratu Hemas berjalan-jalan bernostalgia di Bandung.

Kehadiran Sri Sultan Hamengku Buwono dan Ratu Hemas di Bandung merupakan kunjungan balasan setelah Ridwan Kamil dan istri berkunjung ke Yogyakarta pekan lalu.

Pria yang akrab disapa Emil itu berjanji untuk mengantar Sultan dan Ratu Hemas menyusuri tempat favorit keduanya di Bandung.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil bersama Sang Istri Atalia Praratya bersama Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) Sri Sultan Hamengku Buwono X dan Ratu Hemas di Rumah Makan Ayam Panaitan
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil bersama Sang Istri Atalia Praratya bersama Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) Sri Sultan Hamengku Buwono X dan Ratu Hemas di Rumah Makan Ayam Panaitan (Tribun Jabar)

Kang Emil awalnya menjemput Sultan dan Ratu Hemas dengan mengendarai mobil listrik.

Keduanya lalu berkeliling Kota Bandung dan singgah di Rumah Makan Ayam Panaitan untuk makan siang. Tempat makan yang sudah berdiri sejak 1965 tersebut ternyata punya sejarah bagi Sultan dan Ratu Hemas.

"Ya karena istri saya dulu anak tentara, di tugasnya kan punya perumahan Cibeunying situ. Tadi lewat situ tapi sudah berubah semua, mungkin ya sudah 50 tahun atau yang lalu. Makanya sering ke sini dulu," kata Sultan seusai makan siang di Ayam Panaitan, Selasa (7/12/2021).

"Rasa ayamnya enggak beda, tapi rumahnya kan berbeda. Ya berarti kan maju jualannya," kata Sultan.

Kang Emil pun mengaku terkesan dengan hadirnya Sultan di Bandung. Selama dalam mobil, Kang Emil mendapat banyak cerita tentang Sultan dan Ratu Hemas di Bandung.

Halaman
123
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved