Breaking News:

Persibmania

Frets Butuan dan Beckham Putra Tampil Apik, Geoffrey Mulai Kehilangan Tempat di Persib Bandung?

Jelang lawan Persebaya, pelatih Persib Bandung berbicara soal peluang diturunkannya kembali Frets Butuan dan Beckham Putra Nugraha sejak awal.

Editor: dedy herdiana
Tribun Jabar/Deni Denaswara
Mohammed Rashid menggendong Beckham Putra saat melakukan selebrasi gol keduanya di laga Persib Bandung melawan Persita Tangerang. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Ferdyan Adhy Nugraha

TRIBUNCIREBON.COM, BANDUNG - Menjelang pertandingan pekan ke-16 Liga 1 2021/2022 menghadapi Persebaya Surabaya di Stadion Mawoharjo, Sleman, Rabu (8/12/2021), pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, berbicara soal peluang diturunkannya kembali Frets Butuan dan Beckham Putra Nugraha sejak awal.

Keduanya tampil sangat luar biasa ketika Maung Bandung mengalahkan Madura United, pekan lalu. Frers mencetak gol kemenangan sementara Beckham memberikan assist.

Pelatih Persib, Robert Alberts, mengatakan tampil apiknya kedua pemain tersebut merupakan bukti timnya memiliki kedalam skuat yang mumpuni. Siapapun yang dimainkan, bisa memberikan kontribusi bagi tim.

"Frets layak untuk diturunkan, dia termotivasi. Dan Beckham juga pemain yang bagus meskipun masih butuh mengukuhkan diri sebagai pemain profesional tapi dia sudah ada di jalur yang tepat,"katanya.

Baca juga: Aji Santoso Tegas Bicara Semua Pemainnya Siap Tanding dan Raih Kemenangan Atas Persib Bandung

Sistem yang diterapkan Robert pada laga kemarin memang cukup efektif mengacaukan lini pertahanan lawan. Beckham dan Frets bisa bergantian untuk mengisi posisi di belakang striker.

Cairnya kedua pemain ini ketika di turunkan membawa striker asing asal Belanda milik Persib, Geoffrey Castillion harus duduk di bangku cadangan. Robert pun tak menampik jika Geoffrey akan kembali memulai pertandingan dari bangku cadangan saat menghadapi Persebaya.

"Jika kami kembali tampil dengan kombinasi dan sistem tersebut, pemain seperti Geoffrey tidak mempunyai tempat saat ini," katanya.

Namun bukan berarti, Geoffrey adalah pemain yang jelek. Dia menegaskan, pemilik nomor punggung 20 itu tetap memiliki kontribusi ketika berada di lapangan.

"Tapi itu normal, Geoffrey juga tetap berkontribusi bagi tim, saat dia masuk di babak kedua," katanya.

Baca juga: Analisis Pengamat: Persib Bandung Harus Awasi Top Skorer Persebaya yang Cerdas Lihai Kontrol Bola

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved