Breaking News:

Razia Vaksin Digelar Petugas Gabungan di Losarang Indramayu, Cek Satu Per Satu Kendaraan yang Lewat

Setiap pengendara yang melintas di Jalan Raya Jangga-Terisi diberhentikan untuk kemudian dicek apakah sudah vaksin atau belum.

Penulis: Handhika Rahman | Editor: Machmud Mubarok
TribunCirebon.com/Handhika Rahman
Razia vaksinasi yang dilakukan petugas gabungan di Jalan Raya Jangga-Terisi Kecamatan Losarang, Kabupaten Indramayu, Senin (6/12/2021). 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Handhika Rahman

TRIBUNCIREBON.COM, INDRAMAYU - Razia vaksin dilakukan petugas gabungan di Kecamatan Losarang, Kabupaten Indramayu, Senin (6/12/2021).

Setiap pengendara yang melintas di Jalan Raya Jangga-Terisi diberhentikan untuk kemudian dicek apakah sudah vaksin atau belum.

Kapolsek Losarang, Kompol Mashudi mengatakan, razia ini sengaja digelar untuk mendongkrak capaian vaksinasi di Kabupaten Indramayu.

Baca juga: Strategi Pemkab Cirebon Percepat Vaksinasi Covid-19 Bagi Lansia, Door to door Hingga Gerebek Vaksin

Razia yang sama juga dilakukan di depan Puskesmas Cemara, Losarang.

"Yang belum divaksin, kita lakukan registrasi, pemeriksaan kesehatan, penyuntikan vaksin, dan observasi," ujar dia kepada Tribuncirebon.com.

Masih disampaikan Kompol Mashudi, berbagai upaya lainnya juga dilakukan untuk tercapainya target minimal 70 persen pada akhir tahun nanti.

Petugas, kata dia, juga melakukan vaksinasi secara door to door ke rumah-rumah warga di Desa Losarang, Krimun, Santing, Puntang, dan Muntur.

"Kita juga mengadakan sentral vaksinasi di kantor Polsek Losarang dan Desa Pangkalan hari ini," ujar dia.

Seperti diketahui, sampai 5 Desember 2021, capaian vaksinasi di Kabupaten Indramayu baru mencapai 63,24 persen dan vaksinasi lansia baru 51,27 persen.

Capaian tersebut cuma meningkat 0,14 persen dari capaian hari sebelumnya, yakni sebesar 63,10 persen pada 4 Desember 2021.

Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved