Breaking News:

Tubuh Tinggal Tulang, Foto Bocah 8 Tahun di Cianjur Ini Viral di Media Sosial, Ini Tindakan Bupati

Bupati Cianjur Herman Suherman menjenguk Dede Alzim Mubarok (8) yang sakit paru dan tubuhnya tinggal tulang akibat digerogoti penyakit tersebut

Editor: Mumu Mujahidin
Tribunjabar.id/Ferri Amiril M
Bupati Cianjur Herman Suherman menjenguk Dede Alzim Mubarok (8) yang sakit paru dan tubuhnya tinggal tulang akibat digerogoti penyakit tersebut, Minggu (5/12/2021). 

Laporan Wartawan Tribunjabar.id, Ferri Amiril M

TRIBUNCIREBON.COM, CIANJUR - Dede Alzim Mubarok (8) bocah di Cianjur hidup dengan hanya tulang di tubuhnya.

Bupati Cianjur Herman Suherman menjenguk Dede Alzim Mubarok (8) yang sakit paru dan tubuhnya tinggal tulang akibat digerogoti penyakit tersebut, Minggu (5/12/2021).

Alzim sudah lama menderita sakit paru dan fotonya sempat viral karena tubuhnya tinggal tulang.

Anak yang seharusnya bermain dengan teman sebayanya hanya terbaring lemah.

Kedua orangtuanya sudah pisah ranjang dan kini ia dirawat oleh ibunya di Desa Bobojong, Kecamatan Mande, Kabupaten Cianjur.

Bupati Cianjur Herman Suherman menjenguk Dede Alzim Mubarok (8) yang sakit paru dan tubuhnya tinggal tulang akibat digerogoti penyakit tersebut, Minggu (5/12/2021).
Bupati Cianjur Herman Suherman menjenguk Dede Alzim Mubarok (8) yang sakit paru dan tubuhnya tinggal tulang akibat digerogoti penyakit tersebut, Minggu (5/12/2021). (Tribunjabar.id/Ferri Amiril M)

Kondisinya sempat tak baik ibunya ingin membawanya ke rumah sakit namun karena keterbatasan ekonomi serta tidak memiliki BPJS kesehatan, maka ia hanya terbaring lemah.

Bupati Ciannur Herman Suherman datang menjenguk Alzim yang menderita penyakit paru, ia langsung menelepon pihak rumah sakit daerah Cimacan untuk menangani Dede.

Belakangan diketahui bahwa Dede sempat menjalani perawatan di RSUD Cimacan.

"Saya sudah menelepon pihak RSUD Cimacan untuk menangani pasien anak ini, dari keterangan ia sudah sempat dirawat di sana namun saat ini sakitnya kembali timbul," kata Bupati.

Alzim Mubarok (8) tercata sebagai warga Kampung Pasar, Desa Cikidangbayabang, Kecamatan Mande, namun saat ini tinggal bersama ibunya di Desa Bobojong.

Baca juga: INNALILLAHI, Empat Bayi Kembar yang Dilahirkan Ibu Muda Asal Bandung Barat Meninggal Dunia

Sumber: Tribun Jabar
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved