Breaking News:

Persib Bandung

Persib Bandung Susah Payah Kalahkan Madura United, Menang 1-0, Frets Butuan Penyelamat

Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts mengatakan, kemenangan atas Madura United membuat motivasi para pemainnya meningkat.

Tribun Jabar/Deni Denaswara
Frets Butuan melewati dua lawan dalam laga Persib Bandung vs Arema FC di lanjutan Liga 1 2019 di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Selasa (12/11/2019). 

Laporan wartawan TribunJabar.id, Cipta Permana.

TRIBUNCIREBON.COM, BANDUNG - Persib Bandung meraih poin atas Madura United dengan skor 1-0 di Stadion Manahan Solo, Sabtu (4/12/2021).

Tambahan tiga poin ini membuat posisi Maung Bandung kembali ke peringkat dua klasemen Liga 1 menggusur Arema FC yang baru akan bertanding melawan Bali United besok.

Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts mengatakan, kemenangan atas Madura United membuat motivasi para pemainnya meningkat.

Dia optimis terus berada di jalur tepat untuk dapat meraih target juara di akhir kompetisi BRI Liga 1 Tahun 2021.

"Tentunya dengan kemenangan ini membuat kami berada di dalam jalur yang ingin kami capai. Tapi kompetisi masih panjang dan belum selesai, artinya masih ada kesempatan buat kami, meskipun kemarin punya kesempatan di dua pertandingan yang gagal dimaksimalkan," ujarnya dalam sesi konferensi pers secara virtual usai pertandingan, Sabtu (4/12/2021).

Meski demikian, kompetisi masih belum selesai dan setiap kemungkinan masih dapat terjadi hingga akhir pertandingan liga 1 Tahun 2021.

"Kompetisi masih belum selesai dan semuanya serba memungkinkan sekarang, apalagi kami berhasil menang dan kembali ke jalur tepat untuk berkompetisi dan mencapai posisi di mana yang kami inginkan yaitu, posisi puncak," ucapnya.

Kembalinya Nick Kuipers disebut Robert Alberts sebagai salah satu faktor penyebab kemenangan karena mampu perkuat benteng pertahanan.

"Sekali lagi kami tegaskan, kekalahan dari Arema FC kemarin, bukan karena Nick Kuipers yang tidak main. Tapi, karena kemarin kami berada di dalam situasi sulit, di mana harus menempatkan pemain-pemain yang bukan berada di posisinya karena ada beberapa juga pemain yang cedera," ujarnya

Ia pun berharap bahwa kesiapan dan motivasi para pemainnya dapat terus dijaga guna terus meraih tren positif di sisa pertandingan yang akan dilakoni para punggawa Maung Bandung.

"Saya berharap kesiapan dan konsistensi tim ini tidak berubah di laga-laga selanjutnya, karena sejauh ini yang saya lihat dengan absennya Victor Igbonefo di Timnas Indonesia, maka duet Jupe dan Nick, adalah pasangan center bek yang terbaik di liga," ucapnya.

Sementara itu, pemain Persib Bandung, Achmad Jufriyanto mengatakan, kunci kemenangan Persib Bandung dari Madura United adalah capaian gol cepat bagi Maung Bandung yang lahir dari kolektivitas dan kerja keras dari seluruh pemain.

"Ya kita sangat bersyukur dengan hasil tiga poin ini, kuncinya (kemenangan) ada di gol cepat. Setidaknya dengan apa yang pemain lakukan sangat luar biasa, dan saya rasa atas kerja keras dan perjuangan selama pertandingan, para pemain berhak meraih kemenangan ini," katanya (Cipta Permana).

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved