Breaking News:

Pelaku Pengeroyokan Dishub Kota Bandung Positif Pakai Obat-obatan Terlarang, Ini Kata Polisi

Pelaku pemukulan petugas Dishub Kota Bandung yang berjumlah 3 orang ini berinisial RZ (24), RA (23) dan AL (27) kini berada di Mapolrestabes Bandung.

Editor: Mumu Mujahidin
Instagram Beritabandungkota
Pelaku pemukulan terhadap petugas Dishub Kota BAndung yang berjumlah 3 orang ini berinisial RZ (24), RA (23) dan AL (27) kini berada di Mapolrestabes Bandung. 

Laporan Kontributor Tribunjabar.id, Fakhri Fadlurrohman

TRIBUNCIREBON.COM, BANDUNG - Pelaku pemukulan terhadap Dinas Perhubungan ( Dishub) yang sempat viral di jagat maya pada Jumat (3/12/2021) kini telah berhasil dibekuk oleh Polisi pada Sabtu (4/12/2021).

Pelaku pemukulan yang berjumlah 3 orang ini berinisial RZ (24), RA (23) dan AL (27) kini berada di Mapolrestabes Bandung.

Kombes Pol Aswin Sipayung selaku Kapolrestabes Bandung mengatakan kejadian itu bermula ketika tersangka hendak melintas perlintasan kereta api yang telah tertutup palang pintunya.

Namun Dishub segera mencegah tindakan yang membahayakan nyawa pelaku tersebut, namun pelaku tidak menerima hal tersebut dan hingga terjadi cekcok.

Pelaku pemukulan terhadap petugas Dishub Kota BAndung yang berjumlah 3 orang ini berinisial RZ (24), RA (23) dan AL (27) kini berada di Mapolrestabes Bandung.
Pelaku pemukulan terhadap petugas Dishub Kota BAndung yang berjumlah 3 orang ini berinisial RZ (24), RA (23) dan AL (27) kini berada di Mapolrestabes Bandung. (Instagram Beritabandungkota)

Tak berselang lama, tersangka yang naik pitam langsung mengajak berduel petugas Dishub dan tak lama kemudian terjadilah adu pukul antara pemotor dan Dinas Perhubungan.

"Telah terjadi pengeroyokan oleh tiga tersangka, korbannya adalah anggota dari Dishub, yang dimana ketika itu korban sedang melakukan sosialisasi dan edukasi kepada pelintas agar tidak melanggar ketentuan dan peraturan di perlintasan kereta api," ujar Aswin di Mapolrestabes Bandung, Sabtu (4/12/2021).

Kejadian yang viral tersebut akhirnya membuat kepolisian bertindak cepat dan kurang dari 24 jam pelaku pemukulan telah dapat diamankan

"Kemudian kami melakukan pengejaran, kurang dari 24 jam ( pelaku telah ditangkap)," tutur Aswin 

Tersangka yang dilakukan tes urin oleh kepolisian pun menunjukan hasil positif penggunaan obat-obatan terlarang, namun polisi masih belum memberitahukan obat apa yang digunakan.

Para pelaku dijerat dengan Pasal 170 dan atau Pasal 351 KUHP Pidana terkait penganiayaan dan pengeroyokan dengan ancaman hukuman maksimal lima tahun enam bulan.

Baca juga: Petugas Dishub Dikeroyok Pengendara Motor di Kiaracondong Bandung, Begini Kronologisnya

Kronologi

Kericuhan terjadi antara pemotor dan petugas Dinas Perhubungan ( Dishub) di Jalan Kiaracondong, Kota Bandung pada Jumat (3/12/2021).

Kejadian yang viral di beberapa sosial media ini, memperlihatkan kericuhan tersebut terjadi pada siang bolong dan di tengah rel kereta api.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jabar
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved