Breaking News:

Saktiawan Sinaga Lepaskan Tendangan Kungfu ke Penonton Bak Eric Cantona Legenda MU

Saktiawan Sinaga melepaskan tendangan kungfu dan memukul penonton di Stadion Mini Dispora Sumut saat pertandingan Medan Utama melawan Tanjungbalai

Editor: Machmud Mubarok
TRIBUN MEDAN/HO
Saktiawan Sinaga menendang seorang penonton di tribun saat pertandingan Medan Utama FC melawan Tab United di Stadion Mini Dispora Sumut, Kamis (2/12/2021). 

TRIBUNCIREBON.COM, MEDAN - Saktiawan Sinaga melepaskan tendangan kungfu dan memukul penonton di Stadion Mini Dispora Sumut saat pertandingan Medan Utama melawan Tanjungbalai (Tab) United, Kamis (2/12/2021). 

Dalam laga lanjutan babak 16 besar Liga 3 zona Sumatera Utara di stadion Mini Pancing, Deliserdang, Kamis (2/12/2021), Medan Utama menang atas Tanjungbalai United, 2-1.

Peristiwa pemukulan terjadi di pertengahan babak pertama usai konflik pemain yang terjadi di lapangan. Saktiawan Sinaga melanggar pemain Tanjungbalai United, M Muchlis dan berujung pertikaian. 

Saktiawan yang mendapat komentar dari penonton langsung menaiki tribun dan menendang seorang penonton. Aksinya ini mengundang amarah dari penonton lain sehingga terjadi kericuhan. 

Panitia, polisi, dan sejumlah pemain Medan Utama mencoba menenangkan Saktiawan. Bukannya tenang, Saktiawan semakin menjadi-jadi dan meluapkan emosinya dengan kata-kata tak pantas. 

Wasit memberikan kartu merah kepada Saktiawan, dan ia meminta seluruh penonton yang ada di tribun agar keluar stadion. 

"Dia itu juga harus keluar, memprokasi saya dan pertandingan ini," katanya kepada perangkat pertandingan.

Menanggapi hal tersebut, Manajer Medan Utama FC M Azmi Farid Lubis sangat menyesalkan kejadian tersebut.

 
"Saktiawan sudah kelepasan dan kelewatan serta tidak bisa mengontrol emosinya," kata M Azmi, Kamis (2/12/2021). 

Ia mengaku kejadian tersebut karena adanya gejolak dalam pertandingan ditambah lagi ada provokasi dari penonton dan pemain Tab United.

"Dia pun sudah mengaku kalau dia tadi lepas kontrol," ujar sang Manajer. 

Saktiawan Sinaga yang dijumpai di Stadion Mini Dispora Sumut enggan berkomentar terkait kejadian di stadion di mana dirinya sudah menendang satu pemain karena tidak bisa menahan emosi. 

"Sudah, jangan itu lagi. Videonya juga sudah beredar," katanya singkat. 

Saktiawan Sinaga langsung keluar stadion dan memasuki mobilnya.  (akb/tribun-medan.com) 

Artikel ini telah tayang di Tribun-Medan.com dengan judul Tinggalkan Pertandingan, Saktiawan Sinaga Lalu Tendang Penonton di Stadion, https://medan.tribunnews.com/2021/12/02/tinggalkan-pertandingan-saktiawan-sinaga-lalu-tendang-penonton-di-stadion.
Penulis: Sofyan akbar | Editor: Liston Damanik

Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved