Breaking News:

DPUTR Kota Cirebon Akui Belum Bisa Selesaikan Permasalahan Drainase Karena Hal Ini

Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR) Kota Cirebon tampaknya belum bisa menyelesaikan permasalahan drainase.

Penulis: Ahmad Imam Baehaqi | Editor: dedy herdiana
Tribuncirebon.com/Ahmad Imam Baehaqi
Petugas DPUTR Kota Cirebon saat membersihkan saluran drainase di Jalan Jalan Cipto Mangunkusumo, Kota Cirebon, Sabtu(2/10/2021). 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Ahmad Imam Baehaqi

TRIBUNCIREBON.COM, CIREBON - Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR) Kota Cirebon tampaknya belum bisa menyelesaikan permasalahan drainase.

Padahal, saat ini wilayah Kota Cirebon mulai diguyur hujan hampir setiap hari sehingga permasalahan drainase harus diatasi sesegera mungkin untuk mencegah banjir.

Apalagi sejumlah drainase di Kota Cirebon kondisinya belum memadai untuk menampung debit air saat hujan deras sehingga rawan banjir.

Kepala DPUTR Kota Cirebon, Syaroni, mengakui jajarannya belum bisa berbuat banyak karena terkendala alokasi anggaran yang belum memadai.

Bahkan, menurut dia, dalam kurun tiga tahun terakhir alokasi anggaran yang didapat DPUTR Kota Cirebon tergolong minim dan belum mencukupi.

"Tahun ini, anggarannya (terkena) refocusing juga untuk penanganan pandemi Covid-19," kata Syaroni saat ditemui usai Peringatan Hari Bakti Pekerjaan Umum ke-70 di DPUTR Kota Cirebon, Jalan Terusan Pemuda, Kota Cirebon, Jumat (3/12/2021).

Baca juga: Jelang Musim Hujan, DPUTR Kota Cirebon Bersihkan Drainase Ruas Jalan Rawan Banjir

Ia mengatakan, hal tersebut membuat DPUTR Kota Cirebon hanya melaksanakan program kerja yang sifatnya pemeliharaan.

Sementara pembangunan atau perbaikan sejumlah sarana infrastruktur termasuk drainase belum bisa dilaksanakan meski Kota Cirebon telah memasuki musim hujan.

"Ini harus diakui bahwa kami belum bisa menyelesaikan persoalan-persoalan utama terkait infrastruktur Kota Cirebon," ujar Syaroni.

Pihaknya berharap, kondisi pandemi Covid-19 yang kini melandai membuat tidak ada lagi refocusing anggaran pemerintah sehingga program kerja yang tertunda dapat diselesaikan.

Syaroni menyerahkan sepenuhnya ke Pemkot Cirebon mengenai besaran alokasi anggaran untuk DPUTR Kota Cirebon pada tahun depan.

Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved