Breaking News:

Persibmania

Analisis: Persib Bandung vs Madura United, Pemenangnya Tim yang Punya Karakter dan Konsisten

Persib Bandung akan melakoni laga ke-15 dengan menghadapi Madura United di Stadion Manahan Solo, Sabtu (4/12/2021)

Editor: dedy herdiana
Tribun Jabar
Persib bandung vs Madura United 

Laporan wartawan TribunJabar.id, Cipta Permana

TRUBUNCIREBON.COM, BANDUNG - Persib Bandung akan melakoni laga ke-15 dengan menghadapi Madura United di Stadion Manahan Solo, Sabtu (4/12/2021).

Misi kemenangan pun diusung kedua tim, guna memperbaiki posisi klasemen sementara BRI Liga 1 Tahun 2021/2022.

Pengamat sepakbola, Supriyono Prima menilai, laga Persib Bandung vs Madura United besok juga layak disebut juga sebagai partai big match.

Sebab, secara statistik pertemuan kedua tim di beberapa pertandingan sebelumnya, selalu berlangsung sengit dan berakhir dengan skor tipis.

"Ya pertandingan besok dapat dikatakan laga big match. Meskipun Persib lebih diunggulkan karena berdasarkan peringkat klasemen yang di atas Madura United, tapi para pemain Persib wajib waspada, sebab tidak hanya setelah pergantian pelatih, tim Madura United mampu tampil impresif dengan meraih dua kemenangan beruntun, tapi juga karena tim Madura United terus berproses untuk mengejutkan lawan-lawannya," ujarnya saat dihubungi melalui telepon, Jumat (3/12/2021).

Baca juga: JELANG Lawan Madura United, Jupe Minta Semua Pamain Persib Bandung Waspada Meski Rafael Silva Absen

Supriyono mengatakan, dengan modal dua kemenangan beruntun, pasukan Laskar Sapeh Kerrap dalam motivasi tinggi untuk dapat melanjutkan tren positif di sisa laga seri ketiga. 

Namun menurutnya, kemenangan hanya dapat diraih, hanya bagi tim yang mampu menunjukkan karakter dan cara bermain konsisten sepanjang pertandingan berjalan.

"Kedua tim memiliki peluang yang sama untuk meraih tiga poin. Tapi pemenang hanya dapat diraih bagi mereka yang mampu bermain dengan karakter dan konsisten dalam 90 menit pertandingan," ucapnya.

Ia pun menuturkan, Persib Bandung memiliki target untuk kembali merebut urutan kedua klasemen dan menggeser Arema FC. Namun, peluang tersebut terbuka lebar, jika para pemain Persib mampu menguasai, bahkan mendominasi setiap lini permainan Madura United.

Supriyono Prima
Supriyono Prima ()

"Persib harus mampu mendominasi permainan, manfaatkan ruang antar lini Madura United, melalui kecepatan Febri Hariyadi dan kemampuan Wander Luiz mencari celah diantara dua bek jangkung milik Madura United," ujarnya.

Supriyono pun menilai, pertandingan Persib Bandung vs Madura United menjadi ajang adu taktik strategi dari kedua pelatih asing asal Belanda dan Brasil.

Selain itu, ini pun menjadi ajang penentuan bagi striker Persib Bandung, Geoffrey Castillion untuk membuktikan dirinya masih pantas untuk berseragam Persib Bandung.

Kondisi serupa juga dialami oleh bek asing milik Madura United, Jaimerson. Menurutnya, di bawah komando Jaimerson, lini pertahanan Madura United tampil solid di dua pertandingan terkait. Sehingga, Ia pun ingin membuktikan, solidnya lini pertahanan dapat terus berlanjut di laga-laga berikutnya.

"Dua kemenangan beruntun Madura United dengan prestasi clean sheet menjadi bukti solidnya pertahanan Madura United di bawah komando Jaimerson. Maka dari itu, pertandingan besok akan menjadi ajang pembuktian bagi Jaimerson dan kawan-kawan di lini pertahanan untuk menahan gempuran para pemain Persib, khususnya Castillion yang ingin membuktikan diri bahwa dirinya masih pantas di Persib. Prediksi skor 2-1 bagi Persib Bandung," katanya (Cipta Permana).

Baca juga: Persiapan Persib Bandung Menjelang Laga Melawan Madura United, Lini Belakang Maung Membaik

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved