Breaking News:

Kesehatan

5 Cara Merawat Kesehatan Mental bagi Pengidap Migrain Kronis

Gejala-gejala yang tak henti-hentinya ini telah membebani penderita migrain. Migrain mendikte begitu banyak kehidupan kita

Penulis: MG Cirebon | Editor: Machmud Mubarok
5 Cara Merawat Kesehatan Mental bagi Pengidap Migrain Kronis
net
foto penderita migrain

TRIBUNCIREBON.COM - Sakit kepala yang menyiksa, pusing, kepekaan cahaya dan suara, gangguan penglihatan, mati rasa, kesemutan, dan ketidakmampuan untuk berpikir jernih — ini hanyalah gambaran tentang seperti apa migrain kronis pada umumnya.

Seorang pendiagnosis migrain kronis, setidaknya mengalami 15 hari atau lebih sakit kepala per bulan, selama 3 bulan.

Gejala-gejala yang tak henti-hentinya ini telah membebani penderita migrain. Migrain mendikte begitu banyak kehidupan kita dan menentukan apa yang bisa dan tidak bisa kita lakukan atau capai.

Mengambil kembali sebagian dari kendali itu dengan menyeimbangkan respons kita terhadap migrain dapat menjadi kunci untuk membangun dan menjaga kesehatan mental yang baik.

Baca juga: 10 Makanan dan Minuman Ini Dapat Memicu Migrain, Apa Saja? Cek Satu Per Satu

Baca juga: Anda Sering Migrain? Waspada Rentan Terkena Serangan Jantung, Wanita Paling Berisiko

Melansir dari Healthline.com, berikut ini adalah beberapa strategi yang mencegah migrain kronis mengambil alih kesehatan mental dan kebugaran, menurut Eileen Zollinger, seorang penderita migrain kronis.

Cobalah meditasi terpandu
Saya tidak pernah berpikir saya akan menjadi pendukung meditasi terbimbing. Saya memiliki otak seperti hamster yang berlari di atas roda olahraga — selalu berlari dan tidak pernah diam.

Meditasi yang dipandu tampak seperti sesuatu di luar kemampuan otak saya yang terlalu aktif.

Sejak itu saya menyadari bahwa meditasi adalah tentang latihan, dan ini bukan tentang menjadi sempurna. Ini hanya tentang mengarahkan diri dan pikiran saya yang menyimpang kembali ke napas saya tanpa menilai usaha saya.

Ada berbagai aplikasi meditasi yang dapat membantu memandu Anda melalui meditasi yang disengaja dan bahkan membantu Anda tidur di malam hari.

Perbanyak 'gerak'

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved