Breaking News:

Sekda Kota Cirebon Minta Ratusan PNS yang Baru Dilantik Tanam Pohon: Dukung Program Cirebon Hijau

Ratusan CPNS di lingkungan Pemkot Cirebon dilantik di Balai Kota Cirebon, Jalan Siliwangi, Kota Cirebon, Kamis (2/12/2021).

Tribuncirebon.com/Ahmad Imam Baehaqi
Sejumlah CPNS saat mengikuti upacara pelantikan dan sumpah jabatan di Balai Kota Cirebon, Jalan Siliwangi, Kota Cirebon, Kamis (2/12/2021). 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Ahmad Imam Baehaqi

TRIBUNCIREBON.COM, CIREBON - Ratusan CPNS di lingkungan Pemkot Cirebon dilantik di Balai Kota Cirebon, Jalan Siliwangi, Kota Cirebon, Kamis (2/12/2021).

Sekda Kota Cirebon, Agus Mulyadi, melantik langsung para CPNS yang mulai awal bulan ini mengabdikan dirinya kepada negara.

Namun, ia meminta ratusan CPNS yang baru dilantik menanam pohon sebagai bentuk rasa syukur atas capaian yang baru diraih saat ini.

Baca juga: Duit Hasil Penipuan CPNS Ludes Dipakai Pelaku, Korban Rugi Rp 1 Miliar Usai Diiming-imingi Lolos

Baca juga: Rumahnya Kebakaran, Ibu Panik Sampai Lupa Gendong Bayinya: Saya Menyesal Tak Bisa Selamatkan Dia

"Mereka diminta menyumbang pohon untuk ditanam dalam rangka mendukung program Cirebon Hijau," kata Agus Mulyadi saat ditemui usai kegiatan.

Ia mengatakan, pohon yang ditanam itu pun diminta dirawat secara rutin dan telaten oleh CPNS yang baru saja diambil sumpahnya tersebut.

Pasalnya, menurut dia, pohon itu menjadi bagian dari perjalanan karir para CPNS saat pertama kali mengabdi di lingkungan Pemkot Cirebon.

Baca juga: Jaksa Gadungan Tipu Istri Siri dan 5 Warga, Korban Alami Kerugian Rp 350 Juta

Baca juga: Doddy Sudrajat Akui Tersenyum di Samping Jenazah Vanessa Angel, Ternyata Ini Alasannya

Pihaknya juga telah menginstruksikan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Cirebon untuk mengoordinir dan menetukan titik penanaman pohonnya.

"Agar titik penanaman pohonnya lebih rapih sehingga ruang terbuka hijau di Kota Cirebon bertambah banyak," ujar Agus Mulyadi.

Agus menyampaiakan, 213 PNS yang dilantik kali ini dapat memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat Kota Udang.

Hal itu sebagai bentuk rasa syukur terhadap capaian yang telah diraih, yakni berhasil lolos seleksi CPNS sehingga harus melaksanakan tugas dengan baik.

"Kami yakin mereka merupakan orang-orang yang terbaik, karena porses seleksi CPNS juga ketat dan obyektif," kata Agus Mulyadi.

Sumber: Tribun Cirebon
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved