Breaking News:

Apresiasi BLT Pekerja Pabrik Rokok, Bupati Cirebon Singgung Soal Cukai Tembakau

Bupati Cirebon, Imron Rosyadi, mengapresiasi program bantuan langsung tunai (BLT) bagi ribuan pekerja pabrik rokok.

Tribuncirebon.com/Ahmad Imam Baehaqi
Kepala Dinsos Kabupaten Cirebon, Iis Krisnandar (kedua kanan), saat Sosialisasi BLT bagi Buruh Pabrik Rokok di Hotel Sutan Raja, Jalan Tuparev, Kecamatan Kedawung, Kabupaten Cirebon, Kamis (2/11/2021) 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Ahmad Imam Baehaqi

TRIBUNCIREBON.COM, CIREBON - Bupati Cirebon, Imron Rosyadi, mengapresiasi program bantuan langsung tunai (BLT) bagi ribuan pekerja pabrik rokok.

Pasalnya, bantuan dari dana bagi hasil cukai hasil tembakau (DBHCHT) itu dapat meningkatkan perekonomian para buruh pabrik rokok di Kabupaten Cirebon.

Selain itu, menurut dia, cukai dari tembakau yang dihimpun pemerintah daerah tersebut juga memiliki peran penting untuk pembangunan daerah.

Baca juga: Ribuan Buruh Pabrik Rokok di Kabupaten Cirebon Terima BLT Rp 550 Ribu dari DBHCHT

"Semakin besar pendapatan yang berhasil dihimpun membuat pembangunan akan lebih optimal," kata Imron Rosyadi saat ditemui usai Sosialisasi BLT bagi Buruh Pabrik Rokok di Hotel Sutan Raja, Jalan Tuparev, Kecamatan Kedawung, Kabupaten Cirebon, Kamis (2/11/2021).

Ia pun mengingatkan para pengusaha di Kabupaten Cirebon tidak melupakan kewajibannya membayar pajak dan tanggung jawab sosial melalui CSR.

Pajak yang dihimpun tidak lain untuk mendorong percepatan pembangunan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Cirebon.

Pihaknya mengimbau masyarakat Kabupaten Cirebon agar membeli rokok yang dilengkapi pita cukai legal sehingga turut menyumbang pembangunan daerah.

"Jika angka pembeliannya semakin tinggi, maka setiap tahunnya DBHCHT juga semakin besar. Kami berharap, masyarakat bisa bekerja sama dalam hal ini," ujar Imron Rosyadi.

Baca juga: Ilmuwan China Klaim Temukan Antibodi yang Efektif Menertralisir Semua Varian Covid-19

Sementara Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Cirebon, Iis Krisnandar, mengatakan, jumlah buruh yang menerima BLT mencapai 3035 orang.

Mereka merupakan para pekerja dari empat pabrik rokok di Kabupaten Cirebon dan akan menerima bantuan uang tunai senilai Rp 550 ribu.

"Bulan ini bantuannya akan ditransfer ke rekening bank masing-masing penerima, dan semoga tidak ada kendala dalam pencairannya," kata Iis Krisnandar.

Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved