Breaking News:

Ketua DPRD dan Kadis PUTR Kuningan Terjun ke Lokasi Pembangunan Jalan Lingkar Timur, Begini Hasilnya

jalan Lingkar Timur ini Insya Allah akan bisa diresmikan penggunaannya akhir tahun ini, (proyek) ini tinggal finishing saja

Penulis: Ahmad Ripai | Editor: Machmud Mubarok
TribunCirebon.com/Ahmad Ripai
Proyek  pembangunan jalan alternatif jalur lintas timur Kuningan sebagai pengurai kemacetan Jalan Nasional Kuningan - Cirebon terus digenjot. 

Laporan Kontributor Kuningan Ahmad Ripai

TRIBUNCIREBON.COM, KUNINGAN - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kuningan, Nuzul Rachdy bareng Kadis PUTR Kuningan, M. Ridwan Setiawan, kompak melakukan monitoring pembangunan Jalan Lingkar Timur Garatengah - Ancaran.

"Berdasarkan rencana, jalan Lingkar Timur ini Insya Allah akan bisa diresmikan penggunaannya akhir tahun ini, (proyek) ini tinggal finishing saja. Proses pembangunan jalan ini sempat terhenti beberapa bulan karena adanya pandemi. Namun, akhirnya bisa dilanjutkan dan diharapkan bisa selesai akhir tahun 2021," ungkap Nuzul Rachdy saat  berada di Aula Desa Garatengah, Kecamatan Jalaksana, Kuningan, Selasa (30/11/2021).

Seusai melakukan kunjungan, Zul sapaan Ketua DPRD Kuningan mengaku  senang bisa melihat keindahan alam. Tidak menutup kemungkinan, jalan ini menjadi ikon Kabupaten Kuningan.

 "Dengan selesainya Jalan Lingkar Timur maka diharapkan akan bisa mengurai kemacetan yang sering terjadi di jalur utama Kuningan-Cirebon. Kemudian dengan banyak keindahan alam ini akan menjadi ikon kabupaten," katanya.

Baca juga: Bupati Kuningan Marah, Jalan Lingkar Timur Dijadikan Arena Balap Liar Hingga Menewaskan Warga

Baca juga: Dijuluki Jalur Maut, Jalan Lingkar Timur Kuningan Sering Jadi TKP Orang Meninggal, Butuh Rambu Lalin

Sementara Kadis PUTR Kuningan, M Ridwan Setiawan, menyebut proses pembangunan Jalan Lingkar Timur dari Garatengah ke Ancaran ini sudah 92 % dengan target akhir Desember 2021 bisa rampung semuanya.

"Melihat pekerjaan itu sudah 92 persen, tinggal penyelesaian yang agak berat saja yakni pembuatan jembatan yang berada di Desa Cilaja. Panjang jembatan itu sekitar 50 meter," katanya.

Proyek pembangunan jalan Lingkar Timur ini menghabiskan anggaran sebesar Rp 89 Juta dari rencana awal Rp 116 juta. Pengerjaannya sekitar dua tahunan (2020-2021). (*) 

Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved