Breaking News:

Liga Italia

Kasihan Juventus, Sudah Mainnya Bapuk, Kini Bianconeri Terancam Degradasi ke Serie B

Juventus terancam degradasi dari Serie A Liga Italia ke Serie B. Dalam peyelidikan Bianconeri diduga terkait kasus dugaan pemalsuan keuangan.

MARCO BERTORELLO/AFP
Bek Juventus Italia Leonardo Bonucci (kanan) bereaksi saat para pemain Fiorentina merayakan (Belakang L) setelah Juventus mencetak gol bunuh diri dalam pertandingan sepak bola Serie A Italia Juventus vs Fiorentina pada 22 Desember 2020 di stadion Juventus di Turin. 

TRIBUNCIREBON.COM - Juventus terancam degradasi dari Serie A Liga Italia ke Serie B. Dalam peyelidikan Bianconeri diduga terkait kasus dugaan pemalsuan laporan keuangan.

Borok Juventus mulai tercium ketika Jaksa Penuntut Umum di Turin membuka kasus ini setelah badan pemerinta Italia yang mengawasi sekuritas pasar (CONSOB) melakukan pemeriksaan, terhitung sejak Juli lalu.

Pun gerakan yang sama juga dilakukan oleh badan pengawas klub di Liga Italia alias COVISOC.

COVISOC beranggapan ada kasus yang terkait dengan pengambilan keuntungan dari aktivitas transfer pemain. Oleh karena itu, Juventus dipandang perlu dilakukan investigasi.

Satu di antara aktivitas transfer pemain ialah pertukaran Miralem Pjanic dengan Arthur Melo pada bursa transfer 2020 lalu.

Dilansir laman Dailymail, Juventus dalam kondisi di ujung tanduk jika benar kesalahan mereka perbuat. Imbasnya, Si Nyonya Tua bakal dijebloskan ke Serie B.

Tak hanya sampai di situ, raihan gelar juara, termasuk Scudetto yang diraih Juventus dari musim 2018 hingga 2021 akan dilepas.

Jika Juventus terdegradasi ke Serie B dan gelar Scudetto mereka dicopot, itu akan menjadi kedua kalinya Nyonya Tua diberi sanksi dengan cara ini selama abad ke-21.

Juventus pernah mengalami hal yang sama diturunkan ke Serie B lantaran melakukan pengaturan skor atau terkenal dengan Calciopoli pada musim 2005.

Imbasnya, trofi juara tahun 2005 tidak diberikan kepada Juventus. Sedangkan gelar Scudetto 2006 menjadi milik Inter Milan.

Halaman
12
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved