Breaking News:

Dua Kadis di Majalengka Ucapkan Selamat HUT ke-50 Korpri dari Puncak Gunung Ciremai

Kepala Dinas Diskominfo Majalengka, Gatot Sulaeman dan Kepala Dinas Sosial Majalengka, Gandana Purwana melakukan aksi pengucapan HUT ke-50 Korpri

Penulis: Eki Yulianto | Editor: Machmud Mubarok
Istimewa
Kepala Dinas Diskominfo Majalengka, Gatot Sulaeman dan Kepala Dinas Sosial Majalengka, Gandana Purwana melakukan aksi pengucapan HUT ke-50 Korpri di atas puncak Gunung Ciremai 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Eki Yulianto

TRIBUNCIREBON.COM, MAJALENGKA - Hari Korps Pegawai Negeri Republik Indonesia (Korpri) diperingati setiap tanggal 29 November.

Dalam momen tersebut, ada peristiwa menarik yang dilakukan oleh dua orang kepala dinas di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Majalengka.

Ya, dua sosok tersebut, yaitu Kepala Dinas Diskominfo Majalengka, Gatot Sulaeman dan Kepala Dinas Sosial Majalengka, Gandana Purwana melakukan aksi pengucapan HUT ke-50 Korpri di atas puncak Gunung Ciremai.

Momen yang direkam selama 1 menit dan diunggah oleh akun Instagram Diskominfo Majalengka mendapat perhatian dari warganet.

"Mantulll," ujar akun @mas_soetanto.

"Kereeen," ucap @udinmusbachuddin.

Saat dikonfirmasi, Kepala Dinas Kominfo Majalengka, Gatot Sulaeman membenarkan video tersebut.

Ia menyebut, momentum peringatan Hari Korpri selalu dianggap spesial terlebih kini menginjak tahun ke-50 atau setengah abad.

"Momentum 50 tahun Korpri kan spesial, setengah abad. Maka dimulai dari kesamaan hobi dengan Pak dr Gandana saat di puncak tertinggi Jabar kami sampaikan ucapan ulang tahun bagi Korpri," ujar Gatot kepada Tribun, Selasa (30/11/2021).

Mantan Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Majalengka itu mengatakan, banyak pesan yang disampaikan dalam sebuah perjalanan pendakian.

Salah satunya, mengajak masyarakat untuk tetap sehat dan kuat.

Adapun, perjalanan ke puncak Ciremai itu ia lakukan pada 25 September 2021 lalu.

"Pesan yang ingin disampaikan dari puncak gunung itu ya setidaknya agar anggota Korpri dapat menjaga kesehatan, stamina lahir batin, menjaga alam agar tetap lestari dan terus semangat dalam melayani masyarakat."

"Kan kalau nggak sehat dan kuat, tidak bisa sampai puncak gunung dan banyak filosofi dalam sebuah pendakian itu," ucapnya. (*)

Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved