Breaking News:

Konser VoB di Belanda

Voice of Baceprot Gebrak Publik Belanda, Buka Tur Eropa dengan Lagu School Revolution

Saking tak sabarnya menunggu naiknya 3 personel VoB ke atas panggung, terdengar suara seorang penonton. "Ayo Neng keluar Neng".

Penulis: Machmud Mubarok | Editor: Machmud Mubarok
YouTube/brotherproff
Voice of Baceprot (VoB), band metal berhijab dari Garut, membuka Tur Eropa mereka dengan penampilan di Harleem, Belanda, 28 November 2021. 

TRIBUNCIREBON.COM - Voice of Baceprot (VoB), band hip metal fungky asal Garut, mewujudkan mimpinya untuk menggelar konser di Eropa. 

Mulai 28 November 2021 hingga 10 Desember 2021, mereka manggung di sejumlah tempat yang berada di 4 negara, yaitu Belanda, Belgia, Prancis, dan Swiss.

Pada 28 November, VoB memulai tur di Belanda, yakni di Harleem, Numegen dan Gronigen. Pada 2 Desember, mereka akan tampil di Brussels, ibu kota Belgia. Tanggal 4 Desember, VoB tampil di Rennes, Prancis dan kembali ke Belgia kembali pada 8 Desember untuk manggung di Kota Arlon. Dari Belgia, VoB kembali lagi ke Prancis untuk tampil di Kota Montbeliard tanggal 9 Desember. Tur Eropa mereka akan ditutup di Jenewa, ibu kota Swiss pada 10 Desember 2021.

Baca juga: VoB Selalu Tulis Mimpi Mereka, Wacken Open Air di Jerman Salah Satunya, Akan Terwujud Tahun Depan

Dari tayangan YouTube di akun  brotherproff, sambutan luar biasa diperoleh VoB dari penonton Patronaat Harleem, Belanda.

Saking tak sabarnya menunggu naiknya 3 personel VoB ke atas panggung, terdengar suara seorang penonton. "Ayo Neng keluar Neng". Rupanya ada orang Sunda juga yang menonton konser VoB tersebut.

Setelah interlude dan intro, VoB langsung memainkan lagu milik mereka sendiri yang berjudul School Revolution.

Gebukan drum Siti yang bertenaga ditambah dentaman bas yang kental dari Widi plus raungan gitar Marsya, membuat penampilan VoB benar-benar seru.

Ketiga perempuan berhijab ini memakai kostum yang sama, warna hitam dengan aksesori berupa tali atau ronce-ronce. 

Usai mainkan tiga lagu, Marsya sang gitaris mulai berbicara untuk mencairkan suasana. Ia menanyakan kabar kepada dua rekan-rekannya, Siti dan Widi. "I am Ok, Marsya," ujar Siti dari balik beduk Inggris. 

Marsya kemudian bertanya kepada penonton apakah mereka tahu di mana Singajaya, Garut? Dijawab penonton, t idak tahu.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved