Breaking News:

Persibmania

Persib Telan Kekalahan Atas Arema FC 0-1, Maung Bandung Gagal Merangsek ke Puncak Klasemen

Sampai wasit meniup peluit panjang tanda pertandingan berakhir, Persib gagal menyamakan skor. Arema menang dilaga kali ini dengan skor 1-0.

Editor: Mumu Mujahidin
(instagram @indosiar Sudah Diverifikasi)
Super big match pekan ke-14 BRI Liga 1 2021 antara Persib Bandung vs Arema FC disiarkan langsung Indosiar dan live streaming Vidio.com. Minggu (28/11/2021), kick-off pukul 20.45 WIB. 
Laporan Wartawan Tribun Jabar, Ferdyan Adhy Nugraha
TRIBUNCIREBON.COM, BANDUNG - Persib Bandung gagal memanfaatkan peluang ke puncak klasemen Liga 1 2021/2022 usai dikalahkan Arema FC dengan skor 0-1 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu (28/11).
Gol kemenangan Arema FC pada laga malam ini diciptakan oleh Dendi Santoso pada menit ke-17. Dendi sukses menyelesaikan serangan balik yang dilakukan tim berjuluk Singo Edan itu.
Arema mencoba lengsung menggebrak pada menit-menit awal dengan melakukan serangan ke lini pertahanan Persib.
Di menit ke-2, winger Arema, Ridwan melakukan tendangan dari luar kotak penalti yang sayangnya masih terlalu mudah ditangkap oleh Teja Paku Alam.
Super big match pekan ke-14 BRI Liga 1 2021 antara Persib Bandung vs Arema FC disiarkan langsung Indosiar dan live streaming Vidio.com. Minggu (28/11/2021), kick-off pukul 20.45 WIB.
Super big match pekan ke-14 BRI Liga 1 2021 antara Persib Bandung vs Arema FC disiarkan langsung Indosiar dan live streaming Vidio.com. Minggu (28/11/2021), kick-off pukul 20.45 WIB. ((instagram @indosiar Sudah Diverifikasi))
Tempo permainan di awal-awal pertandingan ini sebetulnya berjalan tidak terlalu cepat. Kedua kesebelasan bermain dengan sangat hati-hati sehingga serangan lebih bersifat sporadis. 
10 menit laga berjalan, Persib belum sekalipun mendapat peluang. Usaha dari Klok, Wander, maupun Geoffrey selalu gagal karena buruknya umpan yang dilakukan.
Bahkan Arema justru yang cukup banyak mendapat peluang. Seperti yang terjadi pada menit ke-14 melalui tandukan Fortes. Namun sundulannya masih melambung tipis di atas gawang Persib.
Peluang pertama Persib didapat menit ke-15 lewat tendangan dari luar kotak penalti Arema. Hanya saja, tembakan Vizcarra masih mampu ditepis oleh kiper Arema Adilson.
Tendangan penjuru hasil tembakan Vizcarra gagal dimanfaatkan oleh para pemain Persib. Justru, Arema sukses melakukan serangan balik hingga terjadi gol oleh Dendi Santoso pada menit ke-17.
Tertinggal 1-0 membuat Persib kini mulai berani menyerang. Mereka pun mulai percaya diri untuk memegang bola sehingga serangan sedikit demi sedikit bisa ke lini pertahanan Arema.
Persib nyaris menyamakan skor pada menit 31 lewat sundulan Wander. Namun Adilson masih terlalu tangguh sehingga peluang tersebut hanya menghasilkan tendangan penjuru.
Memasuki menit ke-40, Persib masih kesulitan untuk mencetak gol. Sementara Arema mulai sedikit bertahan sambil sesekali melakukan serangan balik cepat.
Hingga wasit meniup peluit tanda pertandingan babak pertama berakhir, Persib gagal menyamakan kedudukan. Arema untuk sementara unggul atas Persib dengan skor 1-0.
Babak II
Robert langsung mengubah komposisi pemain di babak kedua dengan menarik keluar Geoffrey yang tak maksimal pada paruh pertama. Beckham dimasukkan Robert dan bermain di belakang Wander.
Arema yang sudah unggul satu gol langsung mendapat peluang melalui Fortes pada menit ke-46. Namun tekel dari Jufriyanto membuat Fortes gagal melakukan tembakan sehingga gawang Persib kembali aman.
Di babak kedua ini, Persib mencoba mengambil inisiatif serangan dengan mengalirkan bola secara cepat ke lini depan. Pergerakan Febri dan Esteban di sisi sayap terus mencoba melakukan penetrasi ke jantung pertahanan Arema.
Persib nyaris kebobolan lagi pada menit 54 setelah Rafli melakukan tembakan hasil dari serangan balik. Beruntung, Teja masih cukup sigap menepis tembakan tersebut sehingga Arema harus puas hanya mendapat tendangan penjuru.
Di menit 61, Robert kembali melakukan perubahan di komposisi pemainnha. Ardi Idrus dan Erwin Ramdani dimasukkan Robert untuk menggantikan Febri dan Zalnando.
Lini belakang Persib pada laga malam ini bermain tidak seperti biasanya. Menit ke-64, ada kesalahan koordinasi di antara pemain belakang Persib sehingga Rafli berdiri dengan bebas melakukan tandukan.
Namun sundulan pemain bernomor punggung 10 itu masih mampu ditepis oleh Teja. Alhasil, Arema masih gagal menambah keunggulan dari Persib.
Demi menambah daya gedor, Persib kembali melakukan pergantian pemain pada menit 71. Kali ini, Esteban ditarik keluar untuk digantikan oleh Frets Butuan.
Arema melakukan pergantian pertama pada laga malam ini dengan memasukkan Tito Hamzah di menit 78. Dia masuk menggantikan Ridwan.
Rafli lagi-lagi gagal memanfaatkan peluang usai berhadapan langsung dengan Teja pada menit ke-79. Namun tendangan Rafli masih terkena mistar gawang Persib.
Memasuki menit 80, Persib masih sangat kesulitan untuk bisa mencetak gol. Barisan pertahanan Arema yang dikomandoi oleh Sergio Silva masih sangat solid mengantisipasi setiap serangan Persib.
Sampai wasit meniup peluit panjang tanda pertandingan berakhir, Persib gagal menyamakan skor. Arema keluar sebagai pemenang dilaga kali ini dengan skor 1-0.
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved